Persiapan Ramadan, Aplikasi Ini Berikan Notifikasi Adzan, Baca Quran, Sedekah dan Bayar Zakat

Senin, 04 Maret 2024 - 17:51 WIB
loading...
Persiapan Ramadan, Aplikasi Ini Berikan Notifikasi Adzan, Baca Quran, Sedekah dan Bayar Zakat
Sambut Ramadan, aplikasi Kitabisa hadirkan fitur notifikasi Adzan, baca Quran hingga sedekah otomatis. Foto: Kitabisa
A A A
JAKARTA - Kitabisa dikenal sebagai aplikasi donatur. Tapi, mereka menambah fitur dan layanan untuk mempermudah beribadah menyambut Ramadan.

Kitabisa mengklaim telah memfasilitasi lebih dari 8 juta donatur untuk menolong sesama. Menyambut Ramadan, Kitabisa menghadirkan fitur Muslim Daily untuk membantu umat muslim beribadah.

Melalui menu Muslim Daily, pengguna aplikasi Kitabisa dapat mengaktifkan notifikasi waktu sholat, membaca dan mendapatkan bimbingan membaca Quran, hingga bersedekah otomatis dan bayar zakat.

“Fitur ini salah satu yang paling banyak diminta pengguna aplikasi Kitabisa beragama Islam untuk melengkapi kebiasaan mereka bersedekah setiap hari,” ujar CEO Kitabisa, Vikra Ijas.

Berikut fitur baru Muslim Daily dari Kitabisa:

1. Notifikasi Adzan, pengguna akan mendapat notifikasi countdown menuju waktu sholat yang disesuaikan sesuai lokasi agar bisa beribadah tepat waktu.

2. Bimbingan Baca Quran. Selain membaca Quran umumnya, pengguna bisa mendapat bimbingan baca Quran yang bekerjasama dengan Cinta Quran Foundation.

3. Bayar Zakat dan Sedekah Otomatis. Bayar zakat fitrah dan zakat maal via aplikasi Kitabisa secara rutin hanya dalam sekali atur.

4. Bazar Ramadan. Pengguna bisa berbelanja produk-produk muslim/muslimah brand lokal, yang sebagian keuntungannya akan disalurkan ke halaman galang dana Palestina.



5. Hadist Harian. Pengguna bisa langsung mengamalkan ibadah dari hadits harian.

Menurut Vikra, fitur Muslim Daily bisa ditemukan di aplikasi Kitabisa mulai 4 Maret 2024. Cara mengakses fitur ini mudah, jika aplikasi Kitabisa sudah ter-update ke versi terbaru, fitur Muslim Daily akan berada pada halamandepanaplikasi.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2766 seconds (0.1#10.140)