YouTube Music Versi Desktop Kini Dilengkapi Fitur Download Offline

Senin, 04 Maret 2024 - 05:06 WIB
loading...
YouTube Music Versi Desktop Kini Dilengkapi Fitur Download Offline
YouTube Music Versi Desktop. FOTO/ CNET
A A A
CUPERTINO - Seakan tidak mau kalah dengan Spotify, YouTube Music kini juga memiliki dukungan fitur download lagu untuk bisa didengarkan meski tidak terhubung ke internet atau offline. Ini juga berlaku untuk YouTube Music versi desktop.



YouTube Music melakukan hal yang sama secara otomatis dengan download cerdasnya, dan bahkan menambahkan podcast download otomatis pada akhir tahun lalu. Tapi itu semua hanya ada di aplikasi seluler dan sekarang dihadirkan juga untuk desktop.

Setelah terlihat dalam pengembangan awal minggu ini, dapat dikonfirmasi bahwa YouTube Music versi desktop kini meluncurkan fitur download offline. Meskipun belum semua pengguna menerima fitur ini, namun sebagian besar sudah bisa memanfaatkannya.

Seperti dilansir dari Android Police pada Minggu (3/3/2024), sejumlah pengguna telah bisa memanfaatkannya saat menelusuri album atau satu halaman. Di sini, tombol unduh “Simpan ke perpustakaan” muncul, dan indikator unduhan muncul ketika opsi dipilih.

Setelah pengguna mulai mengumpulkan file untuk penggunaan offline, mereka akan melihat tab Download baru saat mengunjungi halaman Perpustakaan YouTube Music. Nantinya lagu yang sudah didownload bisa didengar secata offline selama 30 hari.

Sejauh ini, belum jelas apakah fitur tersebut hanya akan tersedia untuk pelanggan YouTube Music Premium, serupa dengan model yang digunakan oleh layanan streaming lainnya. Google belum mengumumkan secara resmi bahwa fitur tersebut telah diluncurkan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)