Tecno Pova 6 Pro 5G: Smartphone Gaming Sangar dengan Baterai Jumbo dan Kamera 108MP

Sabtu, 02 Maret 2024 - 12:48 WIB
loading...
Tecno Pova 6 Pro 5G: Smartphone Gaming Sangar dengan Baterai Jumbo dan Kamera 108MP
Tecno Mobile selaku merek pengembangnya mengklaim kehadiran ponsel Tecno Pova 6 Pro 5G akan menjadi dorongan besar bagi penggemar game dan hiburan. Foto: ist
A A A
SPANYOL - Spesifikasi Tecno Pova 6 Pro 5G menjadi ulasan menarik untuk diketahui. Ponsel tersebut baru saja dirilis secara global dalam acara MWC Barcelona 2024, Senin (26/2/2024).

Mengutip GizChina, Tecno Mobile selaku merek pengembangnya mengklaim kehadiran ponsel Tecno Pova 6 Pro 5G akan menjadi dorongan besar bagi penggemar game dan hiburan. Bukan tanpa alasan, klaim tersebut didasarkan pada penyematan spesifikasi sangar pada produk terbarunya itu.

Lebih jauh, seperti apa spesifikasi Tecno Pova 6 Pro 5G? Simak ulasannya berikut ini sebagaimana dihimpun dari berbagai sumber:

Spesifikasi Tecno Pova 6 Pro 5G

1. Desain dan Layar

Secara tampilan, Tecno Pova 6 Pro 5G membawa desain futuristik yang disebutnya sebagai Dynamic-Tech Design. Salah satu karakteristiknya bisa dilihat dari garis-garis estetik di sampul belakang ponsel.

Kemudian, ada juga strip LED dinamis yang berada di sebelah kanan kamera. Strip tersebut nantinya bisa berkedip ketika ponsel menyala, terdapat panggilan masuk, baterai lemah, dan lainnya.

Pada bagian layar, ponsel ini dibekali panel AMOLED 6,78 inci dengan resolusi Full HD+. Selain itu, kecepatan refresh 120Hz akan membuat pengguna bisa menikmati dunia video dan game yang lebih dinamis.

2. Kamera

Beralih ke kamera, Tecno Pova 6 Pro 5G memiliki kamera utama 108 MP. Jika dibandingkan dengan pendahulunya, resolusi kamera tersebut lebih bagus.
Selain kamera utamanya, ponsel ini juga punya beberapa bagian lain. Di antaranya seperti depth sensor 2 MP dan kamera depan 32 MP.

3. Baterai

Tecno Pova 6 Pro 5G melengkapi perangkatnya dengan suguhan baterai jumbo 6.000 mAh. Bekal ini akan sangat berarti bagi para gamer yang ingin menghabiskan waktu lebih lama lagi bersama ponselnya.

Tak hanya ukurannya yang jumbo, Tecno Pova 6 Pro 5G juga mendukung pengisian cepat (fast charging) 70W. Teknologi Ini memungkinkan baterainya terisi 50 persen dalam 20 menit dan penuh setelah 50 menit.

4. Chipset dan RAM

Pada dapur pacunya, Tecno Pova 6 Pro 5G ditenagai chipset Dimensity 6080. Bekal tersebut menghadirkan kinerja cemerlang dan bertenaga.

Performanya juga bakal dipadukan dengan pilihan RAM 8/12 GB. Kemudian, ada juga opsi penyimpanan internal yang lega sebesar 256 GB.


5. Fitur dan Bekal Lain

Tecno Pova 6 Pro 5G menjalankan sistem operasi Android 14 yang didukung juga sistem antarmuka HiOS 14. Sejumlah fitur lain yang dimiliki ponsel ini adalah Bluetooth 5.1, USB Type-C, stereo speaker Dolby Atmos, audio jack 3.5mm, NFC, dan masih banyak lainnya.

Sementara ini Tecno Pova 6 Pro 5G tersedia dalam pilihan warna Comet Green (hijau) dan Meteorite Grey (Abu-abu). Namun, belum diketahui secara pasti banderol dari ponseltersebut.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)