Keunggulan Saramonic Blink 500 B2+, Mikrofon Nirkabel untuk Konten Kreator

Jum'at, 01 Maret 2024 - 22:00 WIB
loading...
Keunggulan Saramonic Blink 500 B2+, Mikrofon Nirkabel untuk Konten Kreator
Mikrofon Nirkabel Saramonic Blink 500 B2+ memiliki banyak keunggulan. (Foto: Tangguh Yudha)
A A A
JAKARTA - Mikrofon Nirkabel Saramonic Blink 500 B2+ baru saja meluncur di Indonesia. Perangkat ini diklaim cocok untuk mendukung kerja para konten kreator menghasilkan karya original dan berkualitas tinggi.

Selain skill mumpuni, kehadiran perangkat yang handal menjadi pra syarat bagi seorang konten kreator untuk berkarya. Kamera tentu saja jadi perangkat utama, tapi juga perlu kehadiran mikrofon mumpuni agar video yang dihasilkan didukung suara yang berkualitas.

Hendra April Liyanto, Chief Marketing Officer PT. Denka Pratama Indonesia menyebut Saramonic Blink 500 B2+ merupakan mikrofon nirkabel 4-in-1, pemutakhiran dari generasi sebelumnya. Blink500 B2+ dapat mendukung empat konektivitas yang inklusif, termasuk USB-C, Lightning, 3.5mm TRS, dan 3.5mm TRRS. Sehingga dapat terhubung dengan kamera, smartphone, tablet, dan juga PC.

Selain itu, Blink500 B2+ turut memasukkan dua modul transmitter dan satu modul receiver. Kehadiran dua modul transmitter memungkinkan pengguna menangkap suara atau merekam dari dua perangkat berbeda secara bersamaan.



"Inovasi ini memungkinkan streaming ke dua platform sekaligus atau menciptakan backup rekaman suara dengan mudah," kata Hendra dalam acara perilisan, Jumat (1/3/2024).

Lebih lanjut dijelaskan, mikrofon nirkabel satu ini juga dilengkapi dengan mikrofon omnidirectional terintegrasi yang dapat menangkap suara dari segala arah. Ada juga fitur penangkal kebisingan dan 17 tingkat pengaturan.



"Perekaman suara dapat dilakukan dalam mode Mono, Stereo, atau Safety Output dengan opsi filter untuk memangkas suara di frekuensi 75 Hz atau 150 Hz. Adapun jarak pakainya mencapai 150 meter," tuturnya.

Hendra mengklaim produk terbaru ini dapat digunakan tanpa henti hingga 20 jam, dan dengan bantuan case pelindungnya. Dengan begitu pengguna dapat menikmati waktu penggunaan total hingga 40 jam. Terkait harga, Saramonic Blink 500 B2+ dibanderol Rp2.299.000.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)