Unboxing Saramonic BlinkMe, Mikropon Nirkabel dengan Tampang Mewah

Rabu, 31 Mei 2023 - 20:30 WIB
loading...
Unboxing Saramonic BlinkMe, Mikropon Nirkabel dengan Tampang Mewah
Saramonic BlinkMe memberikan pilihan mikropon dengan desain unik, ukuran ringkas, serta fitur profesional untuk pengguna. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Mirkopon nirkabel Saramonic BlinkMe memang punya banyak kejutan. Kejutan dari kotaknya yang mewah, layar sentuh, hingga desain magnetik. Bahkan, terkadang lupa bahwa ini adalah sebuah mikropon .

Harga Saramonic BlinkMe memang tidak murah. Yakni, mencapai Rp3,7 juta. Di rentang harga itu, pengguna sebenarnya mendapatkan banyak sekali opsi dari merek keluaran Rode, Shure, Sennheiser yang memang menyasar profesional.

Tapi, lewat BlinkMe ini agaknya Saramonic mengincar konsumen berbeda. Yakni, musisi, podcaster, penyiar, YouTuber, reviewer, hingga influencer yang ingin mendapatkan hasil kualitas suara maksimal. Namun, dengan tampilan mic yang catchy dan enak dipandang. Plus, harus juga mudah dioperasikan serta memiliki fitur profesional.

Agaknya memang Saramonic sadar benar bahwa suara memainkan peran yang sangat penting dalam membuat video atau konten YouTube/TikTok/Instagram berkualitas. Bahkan, ada istilah gambar boleh jelek tapi suara harus tetap bagus.

Kaget dengan Kotak Jumbo
Unboxing Saramonic BlinkMe, Mikropon Nirkabel dengan Tampang Mewah

Pertama melakukan unboxing dari Saramonic BlinkMe ini terus terang SINDONews cukup kaget. Karena ternyata mikropon tersebut hadir dengan kotak berukuran besar dan sangat premium. Membuka dan mengeluarkan mikropon dari kotaknya jadi pengalaman unik tersendiri.

Di dalamnya, seperti mikropon nirkabel pada umumnya, pengguna mendapatkan 2 transmitter dengan layar 1,3 inci serta 1 receiver berlayar 0.9 inci.

Unboxing Saramonic BlinkMe, Mikropon Nirkabel dengan Tampang Mewah

Fungsi Receiver yang juga sebagai charging case ini patut diacungi jempol. Selain mudah dipasang, juga bisa langsung ngecas 2 mikropon sekaligus. Praktis sekali.

Memang butuh waktu untuk terbiasa memakai fitur-fitur dan fungsinya. Tapi, ini sangat berguna bagi videografer karena bisa langsung memantau kondisi suara yang direkam saat rekaman berjalan.

Sehingga, kesalahan seperti mikropon belum nyala, suara tidak terekam, dan lainnya bisa dihindari.

Unboxing Saramonic BlinkMe, Mikropon Nirkabel dengan Tampang Mewah

Selanjutnya, favorit SINDONews adalah Desain Magnetik yang rasanya bakal memudahkan ketika harus merekam audio. Ketika harus copot pasang, ngecas, mengganti posisi mikropon, semuanya lebih mudah dengan konsep magnetik.

Pengguna mendapatkan 2 klip magnetik, 1 adapter cold shoe magnetik, dan 4 magnet. Untuk merekam di kondisi angin kencang, disediakan juga 2 Fur Whineshield agar suara tetap jernih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2531 seconds (0.1#10.140)