Spesifikasi dan Keunggulan Saramonic BlinkMe, Mikropon Nirkabel dengan Layar Sentuh

Selasa, 30 Mei 2023 - 23:01 WIB
loading...
Spesifikasi dan Keunggulan Saramonic BlinkMe, Mikropon Nirkabel dengan Layar Sentuh
Mikropon nirkabel Saramonic BlinkMe menyasar YouTuber hingga konten kreator profesional. Foto: dok Saramonic
A A A
JAKARTA - Nama Saramonic cukup populer di kalangan konten kreator sebagai penyedia berbagai produk audio profesional. Termasuk mikropon untuk DSLR, kamera mirrorless, hingga smartphone.

Banderol produk mikropon Saramonic umumnya tidak murah. Tapi, produk mereka difavoritkan YouTuber dan konten kreator karena memang memiliki kualitas yang sangat baik.

Awal bulan ini pabrikan asal China itu bikin kejutan dengan merilis mikropon nirkabel BlinkMe. Yang unik, mikropon pintar tersebut dibekali layar sentuh. Ini jadi salah satu yang pertama di industri.

“Selain fokus di kualitas suara, BlinkMe dirancang dengan desain yang unik untuk mengekspresikan kepribadian pemiliknya,” tulis keterangan resmi mereka.

Beberapa fitur BlinkMe, seperti bodi ramping, layar sentuh, kustomisasi fitur cukup banyak, perekaman on-board, jalur keamanan, sambungan magnet, dan desain dok pengisi daya yang tidak dimiliki merek lain. “Target BlinkMe adalah profesional dan konten kreator,”.

Nah, berikut spesifikasi dan fitur dari Saramonic BlinkMe:

1. Layar Sentuh
Spesifikasi dan Keunggulan Saramonic BlinkMe, Mikropon Nirkabel dengan Layar Sentuh

BlinkMe memiliki antarmuka layar sentuh untuk pemancar dan penerima. Layar LCD berwarna memberi informasi dan parameter yang tajam, bahkan di bawah sinar matahari. Ini penting untuk memastikan status rekaman suara yang sedang berlangsung. Pengguna juga bisa menyesuaikan fungsi tombol, UI, dan wallpaper pemancar melalui aplilkasi.

2. Transmisi 2.4GHz

Transmisi 2.4GHz diklaim menghasilkan aliran audio yang stabil dan jernih. Ini penting untuk mereka yang sering membuat video wawancara. Bahkan, Saramonic menjamin audio tetap jernih di lingkungan dengan aktivitas frekuensi radio tingkat tinggi sekalipun.

3. Punya Moda Backup

Selain mentransmisikan audio nirkabel, sistem BlinkMe juga dapat merekam audio onboard transmitter sebagai back up. Juga, menyediakan penyimpanan memadai selama 15 jam dengan sampel audio 48kHz/24bit.

Ini penting untuk mencegah drop frame hingga kehilangan data. Sistem BlinkMe juga menyediakan trek keamanan audio sekunder yang merekam sebagai cadangan pada volume -6 dB untuk menjaga kualitas audio tetap tinggi jika terjadi kendala teknis yang tidak terduga. Misalnya distorsi atau kliping.

4. Dua Pemancar
Spesifikasi dan Keunggulan Saramonic BlinkMe, Mikropon Nirkabel dengan Layar Sentuh

BlinkMe memiliki dua pemancar, masing-masing menawarkan mikrofon omnidirectional high-end 6mm cocok untuk wawancara atau operasi studio skala kecil.

5. Ketahanan Baterai

Baterai jadi masalah mikropon nirkabel. Saramonic mengklaim BlinkMe memungkinkan pengguna merekam hingga 9 jam dari pemancar (transmitter) dan 24 jam dari penerima (receiver).

6. Desain Magnetik
Spesifikasi dan Keunggulan Saramonic BlinkMe, Mikropon Nirkabel dengan Layar Sentuh

Keunikan mikropon nirkabel BlinkMe adalah desain magnetik yang memungkinkan pergantian aksesori secara mudah. Ini sekaligus berfungsi sebagai dock pengisian daya yang dapat memperpanjang daya baterai 4,5 jam.

7. Bisa Mono dan Stereo

Saramonic BlinkMe memberi pilihan merekam audio secara mono atau stereo. Ini berguna ketika pengguna membuat rekaman secara terpisah melalui setiap saluran atau menggabungkan dua saluran untuk lebih fleksibel pada saat pascaproduksi.

8. Bisa untuk Live Streaming
Spesifikasi dan Keunggulan Saramonic BlinkMe, Mikropon Nirkabel dengan Layar Sentuh

Sistem BlinkMe memiliki teknologi pengurangan kebisingan satu klik (one-click noise reduction), pemantauan waktu nyata (real-time), dan pemantauan pemutaran (playback monitoring). Penerima juga mendukung dua pemancar bersamaan, sehingga kompatibel digunakan untuk live streaming.


Harga dan Ketersediaan

Saramonic BlinkMe diboyong oleh distributor resmi Denka Pratama Indonesia sejak awal Mei 2023 dengan banderol Rp3.750.000 dengan masa garansi 2 tahun.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)