Cara Mudah Mengetahui Nomor WhatsApp Disimpan atau Tidak

Minggu, 25 Februari 2024 - 19:10 WIB
loading...
A A A
Jika sudah, Anda akan dibawa ke halaman pesan.

Klik tombol Create yang ada di pojok kanan atas.

Tuliskan pesan siaran di kolom Message.

Jika sudah, klik tanda panah ke kanan untuk mengirim pesan tersebut.

Tunggu beberapa saat.

Kemudian, tekan dan tahan pesan siaran yang baru saja dikirim sampai muncul opsi Info.

Klik opsi info.

Apabila terdapat pemberitahuan Read by, maka orang tersebut menyimpan nomor WhatsApp Anda. Namun jika muncul pemberitahuan Delivered to, maka nomor Anda tidak disimpan.

3. Melihat dari Foto Profil


Akun WhatsApp yang disimpan akan menampilkan foto profil pengguna. Cara ini bisa untuk mengetahui apakah nomor kita disimpan atau tidak oleh orang yang dituju. Namun pada WhatsApp, terdapat setelan yang bisa mengatur siapa saja yang dapat melihat foto profil kita. Ada opsi untuk semua orang, hanya kontak, dan tidak siapapun. Sehingga cara ini kurang bisa memastikan.


4. Melihat dari Bagian Tentang Kontak


Cara selanjutnya, bisa melihat bagian Tentang atau About pada profil kontak yang ingin dilihat apakah mereka menyimpan nomor kita atau tidak. Jika bagian ini tidak muncul, ada kemungkinan jika nomor pengguna tidak disimpan.

5. Buat Grup Bersama


Cara terakhir yang cukup ampuh untuk mengetahui nomor Whatsapp disimpan atau tidak dengan membuat grup bersama dengan kontak yang ingin dicek. Ketika pengguna dapat memasukkan orang yang dimaksud ke grup dengan mudah, kemungkinan mereka telah menyimpan nomor. Namun jika pengguna tidak bisa memasukkannya ke dalam grup dan perlu mengirimkan undangan grup secara pesan pribadi, berarti kemungkinan besar nomor pengguna tidak disimpan.
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4534 seconds (0.1#10.140)