Apple Sebut Rendam HP di Beras Justru Berbahaya

Jum'at, 16 Februari 2024 - 23:02 WIB
loading...
Apple Sebut Rendam HP di Beras Justru Berbahaya
iPhone 16 Pro dan 16 Pro Max . FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - Selama ini, HP yang kebasahan biasanya akan direndam di beras dengan asumsi bahwa beras akan menyerap air yang bersarang di komponen. Namun rupanya ini bukanlah cara yang tepat.



Menurut Apple, merendam hp di beras justru berbahaya. Sebagaimana dikutip dari Metro pada Jumat (16/2/2024), Apple mengatakan bahwa merendam HP di beras bisa mengakibatkan hp rusak.

"Jangan masukkan iPhone Anda ke dalam beras. Melakukan hal itu dapat menyebabkan partikel kecil beras merusak iPhone Anda," kata Apple dalam pernyataan resminya.

"Jangan keringkan iPhone Anda menggunakan sumber panas eksternal atau udara bertekanan. Jangan memasukkan benda asing, seperti kapas atau tisu, ke dalam konektor," lanjutnya.

Raksasa teknologi asal Cupertino, California itu menyebut bahwa pihaknya akan mengirimkan peringatan kepada para pengguna jika iPhone yang mereka gunakan basah. Mereka pun diminta untuk tidak mengisi daya.

"Jika Anda menyambungkan perangkat Anda saat masih basah, perangkat tersebut dapat menimbulkan korosi dan menyebabkan masalah lebih lanjut," kata Apple memperingatkan.

Apple merekomendasikan untuk mengetukkan hp secara perlahan ke tangan untuk menghilangkan air sambil memastikan konektor menghadap ke bawah. Setelah itu biarkan hp mengering dengan sendirinya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1836 seconds (0.1#10.140)