Ngeyel Masak Nasi di Kereta, Penumpang Ini Buat Listrik Padam Seisi Gerbong!

Senin, 12 Februari 2024 - 19:20 WIB
loading...
Ngeyel Masak Nasi di Kereta, Penumpang Ini Buat Listrik Padam Seisi Gerbong!
Penumpang kereta nekad menggunakan colokan untuk memasak nasi dan mengakibatkan listrik padam. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Viral di media sosial , seorang penumpang kereta api nekat memasak nasi di gerbong menggunakan rice cooker. Akibatnya, listrik seisi gerbong padam dan mengganggu perjalanan kereta.

Kejadian ini terungkap setelah akun Instagram PT KAI, @kai121_, membagikan imbauan untuk tidak menggunakan colokan listrik di kereta api untuk perangkat elektronik berdaya besar.

Kronologi

Seorang netizen dengan akun @rdw_pictures menceritakan pengalamannya di kolom komentar unggahan @kai121. Ia mengaku pernah mengalami mati lampu di gerbong kereta, dan ternyata penyebabnya adalah ada penumpang yang memasak nasi menggunakan rice cooker.

"Jadi keinget kejadian lupa KA apa tapi intinya dari kircon masak nasi jadi nya seluruh kereta nya padam," ungkap akun @rdw__pictures.
Cerita ini kemudian dibenarkan oleh akun @kai121_, yang menyebutkan bahwa kejadian tersebut terjadi di kereta Pasundan.

Reaksi Netizen

Tingkah penumpang yang nekat memasak nasi di kereta api ini menuai berbagai komentar dari netizen. Banyak yang geleng-geleng kepala dan tidak habis pikir dengan kelakuan penumpang tersebut.

Beberapa netizen juga membagikan pengalaman mereka melihat penumpang lain menggunakan colokan listrik di gerbong kereta yang tidak sesuai dengan peruntukannya, seperti catokan rambut atau air panas.

Baca Juga: PT KAI Tambah 4 Armada KA Jarak Jauh di Long Weekend Isra Miraj dan Imlek

Imbauan dari PT KAI

PT KAI melalui akun @kai121_ menegaskan bahwa colokan listrik di kereta api hanya diperuntukkan untuk mengisi daya gadget, seperti hand phone, tablet, laptop, TWS, dan power bank.

Penggunaan perangkat elektronik berdaya besar seperti rice cooker atau catokan rambut dapat menyebabkan korsleting dan memadamkan listrik seisi gerbong. Hal ini tentu saja mengganggu kenyamanan dan keselamatan penumpang lainnya.

Marilah kita bersama-sama menjaga fasilitas yang ada di kereta api demi kenyamanan dan keselamatanbersama.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1014 seconds (0.1#10.140)