Dihadiri Shah Rukh Khan, WGS Siap Kumpulkan 100 Perusahaan AI di Dubai

Minggu, 11 Februari 2024 - 15:15 WIB
loading...
Dihadiri Shah Rukh Khan, WGS Siap Kumpulkan 100 Perusahaan AI di Dubai
WGS Siap Kumpulkan 100 Perusahaan AI di Dubai. FOTO/ CNET
A A A
DUBAI - Kecerdasan Buatan (AI) akan menjadi fokus diskusi pada World Government Summit (WGS) tahun ini yang berlangsung di Dubai pada 12-14 Februari.



Menyadari dampaknya yang besar terhadap berbagai sektor dan potensinya untuk merevolusi komunitas global, konferensi bertema Shaping Future Governments ini bertujuan untuk mendalami bidang inovasi dan tata kelola AI.

Dengan kehadiran lebih dari 100 tokoh dan pemimpin perusahaan AI terkemuka serta pejabat pemerintah dan pakar industri, diskusi pada pertemuan puncak tersebut diharapkan berfokus pada pemberdayaan pemerintah untuk menerapkan lanskap AI secara efektif.

Peserta lainnya termasuk beberapa pemimpin penting pemerintahan, Menteri Komunikasi dan Teknologi Informasi Mesir, Dr Amr Talaat; Menteri Perdagangan Amerika Serikat (AS) untuk Kekayaan Intelektual, Kathi Vidal; Menteri Komunikasi dan Informatika Mesir, Ulvi Mehdiyev dan Ketua Badan Pelayanan Publik dan Inovasi Sosial Azerbaijan, Mohamed Abdallahi Louly.

Hadir pula para pemimpin perusahaan AI terkemuka seperti CEO Open AI Sam Altman dan Pendiri dan CEO NVIDIA Jensen Huang; CEO SandboxAQ, Jack Hiary; CEO Beyond Limits, AJ Abdallat dan Chief Technology Officer di Amazon, Werner Vogels akan menyumbangkan pandangan mereka.

Bintang Bollywood Shah Rukh Khan juga akan berada di sini pada 14 Februari untuk sesi wawancara -- penampilan pertama sang aktor di pertemuan bergengsi tersebut.

Khan, seorang tokoh budaya terkenal India, akan memimpin diskusi selama 15 menit tentang ketenaran dan kekayaannya dalam sesi bertajuk 'The Making of A Star: A Conversation With Shah Rukh Khan'.

Agenda KTT ini menekankan komitmen untuk memperkuat peran pemerintah dalam mengatasi tantangan AI dan memanfaatkan potensi besarnya.

Menghadirkan enam tema utama dan 15 forum, WGS edisi 2024 akan mengeksplorasi lebih jauh berbagai aspek AI mulai dari tata kelola yang bertanggung jawab hingga pendidikan dan pembangunan infrastruktur, yang bertujuan untuk mendorong kerja sama internasional dan mendorong kemajuan yang berfokus pada AI untuk kepentingan semua orang.

Forum Kecerdasan Buatan yang menjadi perhatian khusus, bertindak sebagai platform untuk menjalin kemitraan lintas sektor dan memajukan praktik AI yang bertanggung jawab.

Diskusi ini bertujuan untuk menciptakan konsensus global mengenai prinsip-prinsip etika AI, meningkatkan kemampuan AI melalui inisiatif pendidikan dan infrastruktur, serta merumuskan kebijakan masa depan yang kondusif bagi inovasi berbasis AI.

WGS juga melibatkan lebih dari 23 pertemuan tingkat menteri dan meja bundar, 85 organisasi internasional, regional dan antar pemerintah serta lebih dari 120 sesi interaktif dan lokakarya. - Bernama
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)