8 Tips Bikin Sinyal HP Android Makin Kuat, Mudah dan Praktis

Kamis, 08 Februari 2024 - 17:02 WIB
loading...
8 Tips Bikin Sinyal HP Android Makin Kuat, Mudah dan Praktis
8 Tips Bikin Sinyal HP Android Makin Kuat. FOTO/ CNET
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah tips bikin sinyal HP Android makin kuat. Salah satunya adalah menggunakan metode nyala-mati mode pesawat di ponsel.



Pada perkembangannya, internet telah menjadi aspek penting masyarakat. Dalam penggunaan sehari-hari, sebagian dari mereka menjadikannya sebagai kebutuhan pokok untuk berkomunikasi, mencari hiburan hingga masalah pekerjaan.

Namun, tak jarang pengguna mendapati sinyal internet di ponselnya lemah, tak terkecuali bagi jenis HP Android. Bukan masalah biasa, gangguan sinyal yang lemot ini bisa mengganggu jalannya aktivitas dan terasa menyebalkan.

Lantas, apa saja tips untuk memperkuat sinyal di HP Android? Dihimpun dari berbagai sumber, Kamis (8/2/2024), berikut di antaranya yang dapat dicoba.

Tips Bikin Sinyal HP Android Makin Kuat (H2)


1. Gunakan Mode Pesawat

Langkah pertama yang bisa dicoba ketika sinyal internet di HP Android lemah adalah melalui opsi mode pesawat. Dalam hal ini, kamu hanya perlu mengaktifkan mode pesawat, lalu menonaktifkannya kembali setelah menunggu beberapa detik.

Melalui penggunaan mode pesawat, ponsel secara tidak langsung bakal melakukan restart jaringan internet yang sebelumnya digunakan. Selain itu, penggunaan mode pesawat juga membuat jaringan terkait mencari IP lain yang baru, sehingga performanya menjadi lebih fresh dan optimal.

2. Keluar dari Ruangan

Pada beberapa kasus, sinyal atau jaringan internet menjadi sulit terdeteksi karena adanya penghalang di dalam ruangan. Misalnya, bangunan dari dinding beton hingga benda logam.

Sebagai langkah percobaan, kamu bisa mencari solusi dengan pergi ke luar ruangan. Namun, apabila kondisinya tidak memungkinkan, kamu bisa mencari jendela terdekat yang masih di dalam ruangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)