Teliti Dampak Perubahan Iklim di Antartika, Ilmuwan Terjunkan Drone Canggih

Minggu, 04 Februari 2024 - 13:29 WIB
loading...
Teliti Dampak Perubahan Iklim di Antartika, Ilmuwan Terjunkan Drone Canggih
Perubahan Iklim di Antartika. FOTO/ WION NEWS
A A A
ALASKA - Sekelompok ilmuwan telah mencapai Antartika untuk memulai misi penting: menguji drone yang dirancang untuk membantu para ahli memperkirakan dampak perubahan iklim.



Seperti dilansir dari Wion News, Minggu (4/2/2024), pesawat otonom ini memiliki potensi besar untuk membuka wilayah baru penelitian dan memberikan wawasan penting tentang masa depan planet kita.

Drone ini dirancang untuk memetakan wilayah benua yang sebelumnya tidak dapat dijangkau oleh para peneliti.

Dengan kemampuannya untuk terbang di atas medan yang sulit dan terpencil, drone ini dapat mengumpulkan data penting tentang topografi, gletser, dan perubahan permukaan laut.

Data ini akan membantu para ilmuwan untuk memahami bagaimana perubahan iklim memengaruhi Antartika dan memprediksi dampaknya di masa depan.

Sebelum diuji di Antartika, drone ini telah diuji dalam kondisi cuaca ekstrem di sekitar puncak tertinggi Wales. Uji coba ini penting untuk memastikan bahwa drone dapat beroperasi dengan baik dalam kondisi dingin dan berangin yang ekstrem di Antartika.

Salah satu tujuan utama misi ini adalah untuk mensurvei pegunungan yang terkubur di bawah lapisan es Antartika. Data yang dikumpulkan oleh drone akan membantu para ilmuwan untuk mempelajari bagaimana pegunungan ini memengaruhi aliran es dan kenaikan permukaan laut. Informasi ini sangat penting untuk membuat prediksi yang lebih akurat tentang masa depan planet kita.

Misi ini merupakan langkah penting dalam memerangi perubahan iklim. Dengan memahami bagaimana perubahan iklim memengaruhi Antartika, para ilmuwan dapat mengembangkan strategi yang lebih efektif untuk melindungi planet kita.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2702 seconds (0.1#10.140)
pixels