Ganggu Moral Anak, DPR AS Desak Mark Zuckerberg Benahi Meta

Kamis, 01 Februari 2024 - 18:49 WIB
loading...
Ganggu Moral Anak, DPR AS Desak Mark Zuckerberg Benahi Meta
DPR AS Desak Mark Zuckerberg Benahi Meta. FOTO/ DAILY
A A A
NEW YORK - CEO Meta Mark Zuckerberg meminta maaf kepada keluarga yang mengeluh bahwa situs media sosial tersebut merugikan anak-anak mereka selama sesi tanya jawab di Senat kemarin.



Zuckerberg, yang menjalankan perusahaan induk untuk platform media sosial Instagram dan Facebook, menoleh ke arah audiens sebelum mengatakan, 'tidak seorang pun boleh mengalami apa yang sedang mereka alami'.

Seperti dilansir dari BBC, Kamis (1/2/2024), dia bersama beberapa CEO perusahaan media sosial besar lainnya termasuk TikTok, Snap, X dan Discord diinterogasi selama hampir empat jam oleh beberapa senator dari pimpinan Partai Demokrat dan Republik (oposisi) atas tuduhan tidak melindungi anak-anak di dunia maya. platform.

Di balik lima pionir raksasa teknologi tersebut, ada keluarga yang menyatakan anaknya merugikan diri sendiri, bahkan ada yang bunuh diri akibat konten di media sosial. Mereka bertepuk tangan ketika senator mengajukan pertanyaan sulit.

Senator Partai Republik Ted Cruz kemudian menunjukkan pesan di Instagram yang memperingatkan pengguna tentang konten pelecehan seksual terhadap anak di Instagram, namun situs sosial tersebut tetap menampilkan konten tersebut.

“Tuan Zuckerberg, apa yang Anda pikirkan?” tanya Cruz sebelum Zuckerberg berjanji akan memeriksa kembali pesan peringatan tersebut.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)