WhatsApp Down, Meta Ungkap Penyebabnya

Selasa, 25 Oktober 2022 - 15:49 WIB
loading...
WhatsApp Down, Meta Ungkap Penyebabnya
Layanan WhatsApp milik Meta saat ini sedang mengalami gangguan atau down. Juru bicara Meta mengatakan perusahaan sedang bekerja untuk memulihkan layanan secepat mungkin. Foto/Tbsnews
A A A
MENLO PARK - Layanan WhatsApp milik Meta saat ini sedang mengalami gangguan atau down . Juru bicara Meta mengatakan perusahaan sedang bekerja untuk memulihkan layanan 'secepat mungkin.'

“Kami menyadari bahwa beberapa orang saat ini mengalami masalah dalam mengirim pesan dan kami sedang bekerja untuk memulihkan WhatsApp untuk semua orang secepat mungkin,” kata juru bicara Meta Joshua Breckman dalam sebuah pernyataan kepada The Verge, Selasa (25/10/2022).

Menurut downdetector monitor realtime, pemadaman sedang dialami di berbagai bagian negara, sehingga ribuan pengguna melaporkan gangguan. Bahkan, pemadaman global telah dilaporkan.



Ini adalah pemadaman WhatsApp besar pertama sejak layanan itu turun sebagai bagian dari pemadaman besar-besaran yang juga menghapus Instagram, Messenger, Oculus, dan Facebook tahun lalu. Pemadaman itu memakan waktu hampir enam jam sebelum diselesaikan dan WhatsApp kembali online.

Meta mengatakan bahwa pemadaman besar-besaran disebabkan oleh perubahan konfigurasi pada routernya. Instagram, Messenger, dan Facebook semuanya berfungsi dengan baik sekarang, hanya WhatsApp yang down.



WhatsApp masih relatif jarang mengalami down. Namun, pemadaman ini memiliki implikasi besar untuk komunikasi di seluruh dunia karena layanan ini digunakan oleh lebih dari dua miliar orang setiap bulan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2464 seconds (0.1#10.140)