WhatsApp Down, Komunikasi Terganggu

Selasa, 25 Oktober 2022 - 14:35 WIB
loading...
WhatsApp Down, Komunikasi Terganggu
WhatsApp mengalami gangguan siang ini. Foto/IST
A A A
JAKARTA -
Pengiriman pesan ke WhatsApp Group tiba-tiba tidak terkirim karena diduga adanya gangguan. Uniknya pesan ke pribadi menunjukkan informasi checklist atau centang satu.

Adanya kegagalan pengiriman pesan di WhatsApp Group membuat sejumlah pengguna kerepotan. Pasalnya WhatsApp Group sudah jamak digunakan untuk berkordinasi dengan sesama teman, rekan kerja, atau pelaku bisnis.

Verawati, karyawan Tokobesibaja.com, yang berbasis di Kelapa Gading, Jakarta Utara, menyadari adanya gangguan tersebut siang ini. Dia tidak bisa berkordinasi dengan sejumlah sopir terkait pengiriman barang.

"Tiba-tiba saja pesan yang dikirim laporannya jam pasir," ucap Verawati.

Diketahui jam pasir yang ada di pesan WhatsApp merupakan tanda yang menyebutkan pengirim pesan tidak terkoneksi dengan internet. Padahal Verawati mengaku ponselnya masih bisa digunakan untuk aplikasi lainnya.

Gangguan juga dirasakan oleh pengguna Twitter Nanang Hariyanto dengan akun @nananghariyanto. Dia mengaku tidak bisa mengirim pesan ke WhatsApp Group. Namun dia masih bisa mengirim pesan ke teman-temannya melalui pesan pribadi.

Hanya saja tidak berapa lama, pesan pribadi WhatsApp juga bermasalah karena hanya menunjukkan centang satu.

Di Twitter sendiri masalah WhatsApp jadi trending dengan total cuitan sebanyak 303.000. Termasuk tagar lainnya yakni Ceklis Satu.

Hingga kini akun Twitter WhatsApp juga belum memberikan komentar mengenai masalah tersebut.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)