Cara Membuat Stiker WhatsApp di iPhone dengan Mudah

Selasa, 23 Januari 2024 - 17:24 WIB
loading...
Cara Membuat Stiker WhatsApp di iPhone dengan Mudah
Cara Membuat Stiker WhatsApp di iPhone dengan Mudah. FOTO/ DAILY
A A A
MENLO PARK - Cara membuat stiker di iPhone ini terbilang baru, karena pengguna kini sudah tidak perlu lagi keluar dari aplikasi WhatsApp untuk membuatnya. Ini merupakan salah satu fitur baru dari WhatsApp yang dapat mempermudah pengguna iPhone.



Pembuatan stiker di WhatsApp jadi salah satu fitur yang cukup digemari oleh pengguna. Caranya adalah dengan mengubah gambar di galeri menjadi sebuah stiker, dalam hal ini pengguna dapat berkreasi sedemikian rupa.

Dengan adanya fitur terbaru yang disediakan WhatsApp, pengguna iPhone kini sudah tidak harus harus melakukan drag-and-drop gambar dari galeri, maupun menggunakan aplikasi lain.

Hal tersebut semakin mempermudah pembuatan stiker WhatsApp, ditambah lagi terdapat beberapa fitur tambahan macam alat penyuntingan, pemotong, hingga teks.

Sementara untuk proses penyimpanan akan terjadi setelah pengguna mengirim stiker yang telah dibuatnya. Namun perlu dicatat, jika fitur ini hanya dapat diakses oleh perangkat iOS versi 17 ke atas.

Cara Membuat Stiker WhatsApp di iPhone

- Pertama masuklah ke aplikasi WhatsApp
- Kemudian masuklah ke ruang obrolan
- Pilih ikon stiker di bagian kanan kotak teks
- Selanjutnya, pilih "create sticker" atau "buat stiker"
- Pilihlah gambar yang diinginkan dari Galeri
- Jika sudah, hiaslah stiker sesuai dengan keinginan
- Terakhir, pilih "Send" atau "Kirim".

Selain membuat stiker baru, pengguna juga bisa mengedit stiker yang sudah ada dengan memilih opsi "edit stiker" di bagian ikon stiker.

Itulah cara membuat stiker WhatsApp di iPhone yang dapat dilakukan oleh perangkat yang telah menggunakan iOS versi 17. Jika masih dibawah versi tersebut, maka tidak dapat membuat stiker baru, namun dapat mengedit stiker yang sudah ada.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2331 seconds (0.1#10.140)