Setelah Google, Giliran YouTube PHK Ratusan Karyawan

Kamis, 18 Januari 2024 - 20:22 WIB
loading...
Setelah Google, Giliran YouTube PHK Ratusan Karyawan
YouTube melakukan pemutusan hubungan kerja massal. (Foto: The Hill)
A A A
JAKARTA - Setelah Google, kini giliran YouTube melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) massal. YouTube memangkas setidaknya 100 karyawan di tingkat manajemen dan operasional.

Mengutip email yang dikirimkan kepada para karyawan, The New York Times melaporkan PHK terutama dilakukan kepada para pembuat konten YouTube.

“Kami telah mengambil keputusan untuk menghilangkan beberapa peran dan mengucapkan selamat tinggal kepada beberapa rekan tim kami,” kata Chief Business Officer YouTube Mary Ellen Coe dalam email tersebut.

“Siapa pun di Amerika dan kawasan Asia-Pasifik yang terkena dampak atau mungkin terkena dampaknya akan diberi tahu pada akhir hari ini,” katanya.


Gelombang PHK di YouTube menyusul tindakan serupa dari Google. Pekan lalu, Google memecat ratusan karyawan yang bekerja di Asisten Google serta tim produk pengetahuan dan informasi.

Ratusan karyawan lainnya dari layanan digital dan area produk Google juga tak luput dari PHK. Sejumlah posisi di tim teknik pusat juga akan dihilangkan sebagai langkah untuk menjalani restrukturisasi organisasi.



Chief Business Officer Google Philipp Schindler juga sudah mengonfirmasi ratusan pekerjaan di seluruh dunia di departemen penjualan periklanan akan dihilangkan sebagai akibat dari peralihan operasi tim penjualan Google ke AI.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2494 seconds (0.1#10.140)