LG Presentasikan Visi 'Menciptakan Kembali Masa Depan' lewat Inovasi Berbasis AI di LG World Premiere

Kamis, 18 Januari 2024 - 20:20 WIB
loading...
A A A
Keseluruhan hal ini memungkinkan LG memberikan layanan dan pengalaman cerdas di berbagai ruang kehidupan pengguna. “Semuanya disampaikan dengan cara lebih cerdas dan efisien. Menunjukkan perhatian yang tertanam dalam konsep kecerdasan yang penuh afeksi dari LG,” ujar William Cho lagi.

Komitmen terhadap Kecerdasan yang Bertanggung Jawab
Dalam pengembangan solusi AI pada tiap perangkatnya, LG pun dikatakan sangat menyadari penggunaan AI dengan cara etis dan tanggung jawabnya atas dampak serta konsekuensi dalam keputusan dan tindakannya. Sejalan dengan upaya mengembangkan sistem AI yang bermanfaat bagi seluruh pengguna, LG pun mendorong tumbuhnya perilaku aman dan menjamin keamanan semua data pribadi yang dikumpulkan.

Yang menonjol dari komitmen ini adalah sistem keamanan data perusahaan, LG Shield. Sistem keamanan data ini dirancang melindungi data dan informasi pribadi di setiap tahap proses, mulai dari pengumpulan dan penyimpanan hingga pemanfaatan. Didedikasikan untuk mewujudkan Kecerdasan yang Bertanggung Jawab, LG bertujuan untuk melampaui tolok ukur industri yang disyaratkan dalam penerapan AI.

Dalam pidato penutupnya di LG World Premiere, William Cho menekankan pendekatan LG terhadap AI berakar kuat pada keyakinan bahwa pelanggan harus memiliki kendali penuh. “Hidup ini baik. Ini adalah janji kuat dan tanpa kompromi yang memotivasi kami menciptakan kehidupan lebih baik bagi pengguna kami, bahkan di era AI,” ujarnya.

Selain memaparkan visi, dalam acara tersebut LG juga memperkenalkan teknologi dan inovasi terbarunya dalam berbagai perangkat. Untuk memperkenalkan rangkaian inovasi ini, William Cho didampingi Jung Ki-hyun selaku Wakil Presiden dan Kepala Pusat Bisnis Platform LG dan Eun Seok-hyun sebagai Presiden Perusahaan Solusi Komponen Kendaraan LG yang memperkenalkan teknologi inovatif berbasis AI dan strategi.

Jung Ki-hyun pada kesempatan itu mempresentasikan cetak biru rumah pintar berbasis AI LG. Sejalan dengan visinya bertransformasi menjadi perusahaan solusi kehidupan cerdas, LG menggabungkan teknologi unik ‘Affectionate Intelligence’ milik LG ke dalam platform ThinQ.

Hal ini diantaranya dilakukan dengan meluncurkan layanan inovatif, ChatThinQ. Layanan ini merupakan sebuah chatbot AI generatif yang memungkinkan percakapan alami dengan pengguna. Dalam kesempatan tersebut LG juga memperkenalkan 3D Home View. Keberadaannya menjadi sebuah visualisasi 3D rumah untuk kontrol ruang terintegrasi dengan cara intuitif. Pada kesempatan tersebut LG juga mengungkap rencana untuk meluncurkan hub rumah pintar baru.

Sementara dalam bidang mobilitas, perusahaan memiliki visi sama untuk menjadikan mobil sebagai ‘ruang hidup di atas roda’ dengan dukungan solusi dari Software-Defined Vehicle (SDV). Sejalan dengan visi tersebut, Eun Seok-hyun selaku Presiden LG Vehicle Solution Company, memperkenalkan LG AlphaWare. Ini merupakan rangkaian solusi perangkat lunak perusahaan untuk SDV.

LG AlphaWare dilengkapi modul perangkat lunak serbaguna untuk menyempurnakan sistem operasi kendaraan yang ada dan membantu membangun platform baru, di antaranya sebagai solusi operasi yang membantu pengembang perangkat lunak. Sepanjang proses pengembangan perangkat lunak, mulai dari desain hingga penerapan, solusi hiburan dalam kabin yang memungkinkan tampilan konten definisi tinggi dan suara berkualitas tinggi serta solusi antarmuka manusia dan mesin yang memanfaatkan teknologi AR/MR dan AI untuk memberikan pengalaman berkendara yang mendalam.

Untuk informasi lebih lengkap dapat mengunjungi situs khusus CES LG (www.LG.com/CES2024) dan saluran YouTube Global LG, termasuk rencana perusahaan untuk CES 2024 dan berita termutakhir sepanjang gelaran acara tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1621 seconds (0.1#10.140)