5 Penyebab Harga iPhone Menjadi Mahal

Rabu, 17 Januari 2024 - 11:32 WIB
loading...
A A A
2. Ekosistem Apple

Produk-produk Apple seperti iPhone, iPad, Apple TV, Apple Watches, dan Mac PC terikat erat dengan iCloud, iMessage, FaceTime, dan layanan eksklusif lainnya yang hanya digunakan pada produk Apple. Meskipun layanan saingan Google juga melakukan hal yang serupa, namun butuh lebih banyak upaya untuk menggunakannya dan tidak terasa terintegrasi secara alami.

Dalam hal kurasi dan pengaturan aplikasi, Apple App Store jauh lebih unggul daripada Google Play Store. Proses yang panjang dan mahal yang harus dilalui pengembang untuk mengirimkan aplikasi mereka ke App Store telah menghasilkan peningkatan kualitas aplikasi iOS.

Apple Store secara umum lebih bersih, dan menawarkan fitur-fitur tambahan yang luar biasa seperti wawancara, panduan, daftar aplikasi yang lebih baik, dan lebih sedikit iklan.

3. Keamanan dan pembaruan perangkat lunak

iOS menawarkan toko aplikasi yang lebih ketat, lingkungan terkontrol, dan pembaruan yang lebih teratur untuk semua perangkat. Komponen-komponen ini bekerja sama agar penyerang lebih sulit menargetkan pengguna iOS. Pembaruan perangkat lunak adalah salah satu hal yang dilakukan iOS lebih baik daripada Android. Jika perangkat iOS Anda memenuhi syarat untuk mendapatkan pembaruan terbaru, perangkat itu akan mendapatkannya segera setelah diluncurkan.

4. Dukungan unggul

Apple adalah pemimpin dalam layanan pelanggan teknologi. Meskipun biaya AppleCare mahal, mengajukan klaim untuk perangkat iOS sangat mudah. Jika perangkat iPhone atau produk Apple lainnya mengalami masalah, pengguna dapat langsung mengunjungi Apple Store terdekat tanpa harus mengisi formulir online dan menunggu berminggu-minggu untuk perbaikan. Anda bisa pulang dengan perangkat baru dalam waktu kurang dari satu jam jika Apple Store berada di dekat Anda.

Apple Store memiliki tampilan khas yang berusaha ditiru oleh banyak toko ponsel merek lain. Saat melawatinya, tata letak terbuka akan langsung menarik perhatian. Adapun staf yang siap membantu dalam pembelian atau menangani masalah pada perangkat. Bahkan, Apple juga menyediakan kelas gratis untuk mempelajari cara menggunakan perangkat Apple itu.

5. Nilai jual kembali
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)