5 Penyebab Harga iPhone Menjadi Mahal

Rabu, 17 Januari 2024 - 11:32 WIB
loading...
5 Penyebab Harga iPhone Menjadi Mahal
15 iPhone menjadi ponsel mahl. FOTO/ ZDNET
A A A
JAKARTA - Meski terus mengalami kenaikan harga dan dianggap kurang inovatif dibandingkan Android, iPhone tetap menjadi produk yang diminati oleh banyak orang.



iPhone dan Android tersebut merupakan ponsel pintar yang sangat populer di dunia. Meski begitu, tak jarang orang yang heran melihat harga iPhone yang jauh lebih mahal, padahal memiliki kegunaan yang tidak jauh berbeda dari ponsel-ponsel Android.

Hal ini diungkapkan oleh Lin, Kepala Cabang Good Ponsel Surabaya,yang menyatakan bahwa faktor-faktor seperti kemudahan penggunaan, keamanan, dan ekosistem Apple merupakan alasan utama popularitas iPhone.

"Kemudahan menggunakan iPhone, keamanannya yang tinggi, dan ketahanannya terhadap risiko seperti hacking, crash, dan bug menjadikannya pilihan yang lebih disukai dibandingkan banyak perangkat Android," jelas Lin dalam keterangan persnya, Rabu (17/1/2024).

"Selain itu, integrasi produk Apple seperti Apple Watch, iPad, dan MacBook dengan iPhone menciptakan ekosistem yang nyaman dan efisien bagi penggunanya," tambahnya.

Walaupun terbilang mahal, tak sedikit orang yang masih memilih iPhone sebagai ponsel terbaik. Beberapa orang bahkan mengatakan bahwa menggunakan iPhone dapat meningkatkan branding diri mereka.

Lantas, apa yang membuat iPhone lebih mahal daripada Android? Simak 3 alasan berikut ini.


1. Penggunaan iOS yang lebih cepat, lancar, dan mudah

iPhone menggunakan sistem operasi iOS yang eksklusif hanya digunakan untuk mengoptimalkan produk-produk keluaran Apple. Performa iOS pada iPhone ini dinilai lebih baik dibandingkan dengan Android. Meskipun ada beberapa ponsel Android memiliki harga yang tidak jauh berbeda dengan Apple, secara umum perangkat iOS memiliki kinerja lebih cepat dan lancar.

Selain itu, penggemar Apple menyukai kesederhanaan sistem operasi yang dimiliki iPhone ini. iOS menawarkan halaman beranda dengan baris dan kolom ikon yang dapat diatur sesuai keinginan.

Tidak ada sub menu aplikasi, melainkan semua ditampilkan dalam beranda tersebut. Apa pun seri iPhone Apple yang digunakan, semuanya memiliki pengaturan yang mudah dan sama. Bahkan anak-anak juga dapat menggunakannya dengan mudah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1995 seconds (0.1#10.140)