Koper Viral Airwheel Kini Tidak Diizinkan Masuk ke Kabin Pesawat, Benarkah?

Selasa, 16 Januari 2024 - 11:04 WIB
loading...
Koper Viral Airwheel Kini Tidak Diizinkan Masuk ke Kabin Pesawat, Benarkah?
Koper Airwheel viral karena banyak digunakan sebagai konten para selebritis dan artis. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Koper Airwheel menjadi viral karena banyak sekali digunakan selebriti hingga influencer. Mulai dari Fuji Utami hingga istri Pratama Arhan, Nurul Azizah.

Sayangnya, pengguna koper airwheel kini perlu mencermati peraturan baru dari pengelola bandara yang melarang tempat penyimpanan canggih itu masuk ke kabin pesawat. Bagaimana detailnya?

Menurut salah satu pengguna sosial medi TikTok dengan akun @febriansyahputra_24 pengelola bandara, Angkasa Pura, dan maskapai penerbangan, Citilink, melarang koper airwheel masuk ke kabin pesawat.

“Sekarang ada peraturan enggak boleh bawa airwheel ke kabin. sekarang wajib ke bagasi. Tapi saya tidak tahu ini peraturan baru atau tidak karena sebelumnya enggak ada peraturan seperti ini," ujar @febriansyahputra_24.

Dia mengatakan, sebelumnya koper airwheel miliknya masih bisa masuk ke kabin pesawat karena dimensinya masih sangat ideal untuk dibawa ke dalam.
Menurutnya, dimensi koper yang boleh dibawa masuk ke kabin adalah 20 inci dan ukurannya tidak lebih dari tujuh kilogram.

Koper airwheel tentu saja memenuhi persyaratan tersebut. Apalagi dia sendiri tidak pernah mengisi koper airwheel itu dengan barang lainnya.

"Saya bawa ini supaya enggak capek sih kalau di bandara gede," terangnya.

Testimoni @febriansyahputra_24 langsung mendapatkan respons beragam. Ada yang memastikan bahwa koper airwheel memang seharusnya tidak masuk ke kabin.

Pasalnya rata-rata dimensi koper airwheel justru lebih dari 20 inci. Belum lagi beratnya yang jika diisi oleh barang bawaan melebihi batas maksimal koper yang boleh masuk ke kabin yakni tujuh kilogram.

"Batere kan emang dilarang dibawa ke kabin. Aturannya ditulis di gerbang masuk kok. Apalagi ini pastu ukuran baterenya gede," tulis pemilik akun X @VredeAarde.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3048 seconds (0.1#10.140)