Google Hapus 18 Fitur di Google Assistant

Sabtu, 13 Januari 2024 - 21:00 WIB
loading...
Google Hapus 18 Fitur di Google Assistant
Google memutuskan menghapus sejumlah fitur di Google Assistant karena jarang digunakan. (Foto: Sammobile)
A A A
JAKARTA - Google memutuskan menghapus sejumlah fitur di Google Assistant lantaran jarang digunakan. Penghapusan ini juga untuk menyederhanakan tampilan.

Kendati demikian, Google menyatakan akan terus menambahkan fitur-fitur baru yang lebih bermanfaat, dengan fokus utama ke Bard.

Dilansir dari Sammobile, Sabtu (13/1/2024), berikut daftar fitur di Google Assistant yang dihapus:

1. Ikon mikrofon di layar utama ponsel Pixel dan tablet tidak akan lagi membuka Google Assistant. Sebaliknya, itu akan memulai pencarian web.

2. Google menghapus kemampuan untuk memutar atau mengontrol buku audio dari Google Play Books menggunakan perintah suara.



3. Penetapan media/musik/radio sebagai alarm audio dihapus pada perangkat yang mendukung Google Assistant.

4. Google Assistant tidak dapat lagi digunakan untuk mengakses atau mengelola resep buku masak.

5. Google Assistant tidak dapat mengelola stopwatch di smart display dan smart speaker.

6. Fitur suara untuk menelepon perangkat atau menyiarkan pesan ke grup dihapus.

7. Pengguna tidak dapat lagi menggunakan suara untuk mengirim pesan audio, email, atau pesan video. Namun masih dapat melakukan panggilan atau mengirim pesan teks menggunakan suara.

8. Pengguna tidak dapat lagi mengubah jadwal acara dalam Google Calendar menggunakan perintah suara.

9. Pengguna tidak dapat lagi menggunakan peluncur aplikasi di Mode Berkendara Google Assistant di Google Maps untuk mengontrol media, menelepon, atau membaca dan mengirim pesan.



10. Google Assistant tidak dapat lagi memberi tahu tentang jadwal atau mendengar pengumuman Family Bell yang sudah dijadwalkan sebelumnya.

11. Pengguna tidak dapat lagi meminta Google Assistant untuk memulai sesi meditasi.

12. Opsi kontrol suara untuk aktivitas tidak akan tersedia untuk Fitbit Sense dan Fitbit Versa 3. Pengguna perlu menggunakan tombol pada perangkat tersebut untuk memulai/menghentikan dan menjeda/melanjutkan aktivitas.

13. Pengguna tidak dapat lagi mengetahui ringkasan tidur di smartphone atau smart speaker. Pengguna hanya dapat melihatnya di Google Smart Displays.

14. Kecuali berada di Google Duo, panggilan yang dilakukan dari smart display dan smart speaker tidak akan muncul dengan ID Pemanggil.

15. Google Assistant tidak dapat lagi menampilkan perkiraan waktu 'Pulang dari Kerja' di Smart Displays.

16. Google Assistant tidak dapat lagi menampilkan itinerari perjalanan pribadi. Hanya status penerbangan yang dapat diketahui melalui perintah suara.

17. Google Assistant tidak akan bisa lagi memberi informasi tentang kontak pengguna, tetapi masih dapat melakukan panggilan.

18. Google Assistant tidak dapat lagi melakukan beberapa tindakan melalui perintah suara. Termasuk mengirim pembayaran, membuat reservasi, dan posting di media sosial. Hal-hal tersebut harus dilakukan secara manual melalui aplikasi yang diinstal di ponsel.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)