Starlink Elon Musk Akan Mulai Beroperasi di Gaza Pekan Ini

Kamis, 11 Januari 2024 - 08:09 WIB
loading...
Starlink Elon Musk Akan Mulai Beroperasi di Gaza Pekan Ini
Layanan internet satelit Starlink milik Elon Musk segera beroperasi di Jalur Gaza. (Foto: Reuters)
A A A
JAKARTA - Layanan internet satelit Starlink milik Elon Musk diperkirakan sudah bisa beroperasi di Jalur Gaza, Palestina, pada pekan ini. Namun, layanan tersebut belum dapat diaktifkan tanpa persetujuan Israel.

Disebutkan, Israel akan memberikan persetujuan dalam waktu singkat. Dengan syarat,Starlink tidak memberikan akses internet kepada organisasi kemanusiaan di Gaza tanpa persetujuan dari lembaga pertahanan Israel.

Dilansir dari JPost, Kamis (11/1/2024),Israel sepakat menggunakan perusahaan manufaktur antariksa milik Musk untuk meningkatkan akses komunikasi di sisi perbatasan selatan dan utara negara tersebut selama perang yang sedang berlangsung dengan Hamas.



Namun, para pejabat Israel seperti dilaporkan Bloomberg sempat khawatir ketika Elon Musk menawarkan layanan tersebut di Gaza pada bulan November tahun lalu.



Laporan tersebut mengutip seorang pejabat Israel yang mengatakan bahwa pemerintah telah mempercepat rencana untuk lisensi Starlink . Selain itu, layanan internet satelit membuka anak perusahaan di Israel dan dalam beberapa minggu mendatang, perusahaan tersebut akan dapat menjual layanannya.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2607 seconds (0.1#10.140)