Begini Curhatan Warganet yang Susah Pulang usai Tahun Baruan di Bundaran HI

Senin, 01 Januari 2024 - 12:18 WIB
loading...
Begini Curhatan Warganet yang Susah Pulang usai Tahun Baruan di Bundaran HI
Suasana Pesta Tahun Baru 2024 di Bundaran HI yang penuh dengan manusia. Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Warganet curhat di media sosial terkait pengalamannya merayakan Tahun Baru 2024 . Dan tidak semuanya menyenangkan. Salah satunya, bagi merkea yang merayakan pesta tahun baru 2024 di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat.

Pesta Tahun Baru di Bundaran HI memang berlangsung meriah. Namun di balik itu tersemat pengalaman melelahkan yang dirasakan ribuan orang setelah perayaan tersebut usai.

Keramaian Tahun Baruan di Bundaran HI dibagikan sejumlah warganet di media sosial. Ruas-ruas jalan di wilayah Bundaran HI penuh sesak dengan lautan manusia dan kemacetan kendaraan.

Massa yang beranjak pulang tampak mengantre dengan sesak untuk bisa keluar dari kerumunan. Saking padatnya massa di pesta tahun baru 2024 sampai-sampai banyak yang jatuh pingsan karena kelelahan.

Tidak seperti hari biasa yang mana jalan bisa dilalui dengan cepat, pada malam pergantian tahun ini massa harus berjalan selangkah demi selangkah karena padatnya manusia. Perlu waktu lama untuk bisa keluar dari kerumunan.

Belum lagi udara pengap dan aroma badan yang tercampur antar manusia menambah sesak dada. Bunyi klakson kendaraan yang terjebak macet di sejumlah ruas jalan juga turut menyumbang penat di kepala.

Beberapa warganet turut membagikan bagaimana sulit dan lamanya mengakses transportasi umum usai perayaan malam tahun baru. Kondisi halte busway dan stasiun kereta juga terlihat tidak beraturan.

Halte busway padat dengan antrean massa yang ingin pulang ke rumahnya masing-masing. Sementara peron-peron stasiun kereta penuh dengan ratusan bahkan ribuan massa yang duduk mengemper.

Untuk diketahui, Bundaran HI menjadi pusat perayaan malam tahun baru bertajuk 'Malam Muda Mudi'. Terdapat banyak pertunjukan yang dapat dinikmati masyarakat, baik dari Jakarta maupun yang berasal dari kota-kota penyangga.

Sebagai pusat perayaan malam tahun baru, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mempersiapkan hiburan kelas dunia.

Baca Juga: Rayakan Tahun Baru 2024, Ribuan Masyarakat Berkunjung ke Candi Prambanan Yogyakarta

Yakni pertunjukan cahaya, seperti water mist show, video mapping, atraksi 500 drone, dan puncaknya adalah pertunjukan kembang api, yang dikemas dalam tajuk 'Kirana Jakarta'.

Selain itu, terdapat panggung musik yang diisi oleh musisi papan atas Indonesia untuk menghibur masyarakat yang memenuhiBundaranHI.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5470 seconds (0.1#10.140)