Inilah 10 Orang yang Paling Banyak Dicari di Google Indonesia 2023

Senin, 01 Januari 2024 - 14:38 WIB
loading...
Inilah 10 Orang yang Paling Banyak Dicari di Google Indonesia 2023
Banyak nama-nama baru dari daftar 10 orang yang paling banyak dicari versi Google Indonesia di 2023. Foto: Instagram pribadi
A A A
JAKARTA - Deretan orang yang paling banyak dicari di Google Indonesia 2023 menjadi ulasan menarik untuk disimak. Tak hanya artis, beberapa sosok seperti presenter hingga pengacara pun turut masuk daftar.

Pada penghujung 2023 lalu, Google merilis ‘Year in Search’. Fitur tersebut merupakan persembahan Google untuk mengklasifikasikan kejadian-kejadian paling mencolok di jagat maya.

Melihat banyak jenisnya, salah satu bagian ‘Year in Search’ adalah daftar nama orang-orang yang paling banyak dicari di platform Google. Siapa sajakah mereka?

Orang yang paling Banyak Dicari di Google Indonesia 2023

1. Nadia Omara

Nadia Omara menjadi orang yang paling banyak dicari di Google Indonesia pada 2023 lalu. Ia adalah sosok konten kreator YouTube yang memang cukup sering menjadi perhatian para warganet Tanah Air.

Saat ini, akun YouTube miliknya bahkan sudah memiliki 8,9 juta subscriber. Para penonton terbukti sangat menyukai konten-konten yang dibuatnya seperti cerita horor hingga kisah mistis.

Tak hanya itu, nama Nadia Omara juga sering muncul pada kolom komentar postingan media sosial sebagai candaan. Misalnya seperti “Masnya pasti langsung cerita ke Nadia Omara”.

2. Willie Salim

Berikutnya ada Willie Salim. Ia dikenal luas sebagai sosok konten kreator populer di platform seperti Instagram, TikTok hingga YouTube.
Berbeda dengan Nadia Omara, Willie Salim biasanya dikenal dengan konten-konten memborong makanan atau dagangan orang lain. Salah satu yang cukup menarik adalah ketika dirinya membuat konten memborong seluruh isi minimarket.

3. Molen Kasetra

Awalnya, sosok Molen Kasetra mungkin masih jarang terdengar oleh publik. Namanya mulai menjadi perhatian setelah menikah dengan artis cantik Enzy Storia.

Molen Kasetra sendiri diketahui sebagai seorang diplomat muda asal Indonesia. Kabar pernikahannya dengan Enzy pun terbilang mengejutkan, karena sebelumnya hubungan keduanya memang tidak pernah terendus oleh media ataupun warganet.

4. Putri Ariani

Kemudian, ada sosok Putri Ariani. Ia sukses mencuri perhatian setelah melakukan penampilan spektakuler di ajang America’s Got Talent (AGT). Tak hanya menuai pujian, Putri bahkan mendapat Golden Buzzer dari salah satu juri terkemuka AGT, yakni Simon Cowell. Setelahnya, ia pun banyak diundang ke acara-acara televisi Tanah Air dan sejenisnya.

5. Tessa Mariska

Tessa Mariska sempat viral lantaran sempat menyanyikan lagu Loneliness dari Putri Ariani. Namanya pun langsung melejit dan menjadi banyak dicari warganet Indonesia. Penggalan video yang memperlihatkan nyanyian Tessa Mariska tersebar di jagat media sosial. Kosa kata yang cukup dikenang adalah “Yu brik my hart, brik myy haf”.

6. Karni Ilyas

Karni Ilyas mungkin sudah cukup dikenal sebagian masyarakat Tanah Air. Presenter senior ini tampil pada sebuah acara talkshow yang disiarkan salah satu stasiun televisi di Indonesia.

Namanya sempat jadi perhatian ketika mendatangkan Edi Darmawan, sosok ayah dari mendiang Mirna yang menjadi korban kasus kopi sianida. Wawancara tersebut menuai perhatian dari berbagai pihak, terutama bagi mereka yang masih penasaran dengan kebenaran kasus kopi sianida.

7. Pak Muh

Berikutnya ada Pak Muh. Ia merupakan ayahanda dari selebgram Fadil Jaidi. Pak Muh dikenal warganet karena tingkah lucunya dalam konten-konten yang dibuat Fadil. Kebanyakan, sang ayah ini sebenarnya memang lebih sering menjadi korban kejahilan Fadil.

8. Rocky Gerung

Rocky Gerung dikenal luas sebagai salah seorang kritikus paling pedas untuk pemerintahan Indonesia. Tak jarang, ungkapan-ungkapan yang disampaikannya itu menjadi buah bibir dan merujuk ke kontroversi.

9. Otto Hasibuan

Otto Hasibuan merupakan seorang pengacara kondang Tanah Air. Pada sepak terjangnya, ia sudah banyak terlibat dalam kasus-kasus besar.
Namanya mencuat setelah kemunculan dokumenter kasus Jessica Kumala Wongso yang dibesut Netflix.


10. Aaliyah Massaid

Berikutnya ada Aaliyah Massaid. Beberapa kali, ia memang masuk pemberitaan setelah muncul kabar hubungannya dengan Thariq Halilintar.
Demikian ulasan mengenai orang yang paling banyak dicari di Google Indonesiatahun2023.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1651 seconds (0.1#10.140)