iPhone 17 Series Bakal Dibekali 5 Fitur Spesial, Apa Saja?

Jum'at, 29 Desember 2023 - 15:12 WIB
loading...
iPhone 17 Series Bakal Dibekali 5 Fitur Spesial, Apa Saja?
Apple bakal meluncurkan iPhone 17 Series pada 2025 mendatang. (Foto: MacRumors)
A A A
JAKARTA - Apple bakal meluncurkan iPhone 17 Series pada 2025 mendatang. Dikabarkan, bakal ada perubahan besar di perangkat ini.

Bocoran yang belakangan marak beredar di internet menyatakan bahwa Apple siap memberikan gebrakan lewat fitur-fitur baru yang belum pernah diluncurkan sebelumnya.

Sebagaimana dilansir dari MacRumors pada Jumat (29/12/2023), setidaknya ada 5 fitur spesial yang bakal jadi highlight di peluncuran iPhone 17 Series, apa saja?

1. Ukuran lebih beragam


Apple diperkirakan akan menghadirkan ukuran layar 6,27 dan 6,86 inci yang lebih besar untuk iPhone 17 dan iPhone 17 Plus. Ini menarik karena tidak biasanya Apple menawarkan ukuran layar besar pada iPhone mode standar.

Seluruh jajaran iPhone 17 juga diperkirakan akan menggunakan rasio aspek yang lebih tinggi yaitu 19,6:9. Menunjukkan bahwa perangkat flagship tersebut namtinya akan sedikit lebih tinggi, bukan lebih lebar seperti seri-seri sebelumnya.


2. ProMotion 120Hz (always on display)


Apple dilaporkan bakal memperluas fitur ProMotion ke model standarnya pada 2025. Memungkinkan iPhone 17 dan iPhone 17 Plus hadir dengan membawa dukungan refresh rate 120H. Nantinya pengguna juga dapat menurunkan refresh rate yang lebih hemat daya 1Hz dan bisa menyalakan always on display yang dapat menampilkan jam, widget, notifikasi, dan wallpaper meskipun perangkat terkunci.

3. Face ID bawah layar


Fitur Face ID bawah layar diharapkan datang di iPhone 17 Pro dan iPhone 17 Pro Max. Mereka digadang-gadang akan menjadi iPhone pertama yang menampilkan teknologi tersebut. Dengan fitur ini, layar iPhone akan menjadi lebih luas.

4. Chip Wi-Fi 7


Model premium iPhone 17 Pro dan iPhone 17 Pro Max diharapkan dilengkapi dengan chip Wi-Fi 7 rancangan Apple untuk pertama kalinya. Dukungan Wi-Fi 7 akan memungkinkan kedua model mengirim dan menerima data melalui pita 2,4GHz, 5GHz, dan 6GHz secara bersamaan dengan router yang didukung.

Dengan dukungan teknologi ini, mampu menghasilkan kecepatan Wi-Fi yang lebih cepat, latensi lebih rendah, dan konektivitas yang lebih andal. Chip Wi-Fi juga akan memungkinkan Apple untuk mengurangi ketergantungannya pada pemasok eksternal seperti Broadcom.


5. Kamera telefoto 48MP


Kamera telefoto 48MP yang ditingkatkan pada perangkat premium terbesar Apple diharapkan dapat dioptimalkan untuk digunakan dengan headset Vision Pro Apple mendatang, yang akan dirilis di AS pada awal tahun 2024.

Kamera telefoto iPhone 15 Pro saat ini hanya beresolusi 12MP. Hal ini akan menjadikan "Pro Max" tahun 2025 sebagai iPhone pertama yang memiliki sistem kamera belakang yang seluruhnya terdiri dari lensa 48 MP, sehingga mampu menangkap lebih banyak detail fotografis.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3708 seconds (0.1#10.140)