7 Fitur Baru iOS 17, dari Fitur NameDrop hingga Update Siri

Minggu, 11 Juni 2023 - 15:14 WIB
loading...
7 Fitur Baru iOS 17, dari Fitur NameDrop hingga Update Siri
Apple kini telah mengungkap iOS 17 sebagai sistem operasi teranyar pada konferensi pengembang WWDC 2023. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Apple kini telah mengungkap iOS 17 sebagai sistem operasi teranyar pada konferensi pengembang WWDC 2023. Pembaruan sistem tersebut memuat sejumlah fitur baru yang menarik.

Fitur baru yang ada pada iOS 17 hanya ada pada seri Iphone tertentu saja. Namun tak ada salahnya jika mengetahui beberapa fitur canggih yang diusung Apple tersebut.

Baca juga: Ini Daftar iPhone yang Didukung iOS 17, Minimal Produk 2018

Berikut tujuh fitur baru yang ada pada iOS 17:

1. Fitur NameDrop

Dalam hal konektivitas, iOS menyematkan pembaruan yang akan menemani fitur AirDrop bernama NameDrop. Fitur yang satu ini bisa mempermudah pengguna iPhone ketika akan membagikan nomor telepon dan email dengan hanya mendekatkan dua iPhone.

2. Aplikasi Jurnal

Pembaruan sistem Apple kini memuat aplikasi jurnal yang secara otomatis dapat menyarankan momen yang ingin diperingati dalam entri jurnal. Entri jurnal tersebut dapat berupa foto, musik dan aktivitas lain yang bisa dijadwalkan sebagai pengingat.

3. Fitur Autocorrect

iOS 17 menyertakan pembaruan keyboard yang semakin canggih. Kecanggihan tersebut dapat dilihat dari adanya fitur autocorrect hingga model AI baru pada Dictation.


4. Fitur Pesan Suara Langsung

Jika seseorang menelepon dan meninggalkan pesan, pengguna fitur iOS 17 akan melihat transkrip langsung ketika mereka sedang berbicara. Fitur ini lebih memudahkan pengguna iPhone dalam menjawabnya.

5. FaceTime Semakin Canggih

Setelah melakukan pembaruan ke iOS 17, pengguna iPhone nantinya akan mendapatkan fitur khusus dari FaceTime. Pengguna bisa meninggalkan pesan suara ketika panggilan FaceTime tidak dijawab oleh lawan bicaranya.

6. Mode StandBy

StandBy merupakan mode baru untuk pengisian dayang yang dapat mengubah layar jadi tampilan status dengan tanggal dan waktu. StandBy bisa menampilkan informasi dari Live Activities dan widget yang secara otomatis menyala saat ponsel dalam mode lanskap isi daya.

7. Tidak Perlu Berkata Hey dan Berganti Menjadi Siri

Siri kini telah mendapatkan pembaruan pada iOS 17. Para pengguna Apple kini bisa menghilangkan “Hey” menjadi“Siri” untuk memerintah ponsel dan iPhone pun langsung bisa merespon perintah penggunanya.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)