Desainer iPhone Resign dari Apple, Gabung dengan Sam Altman Rancang AI

Rabu, 27 Desember 2023 - 20:04 WIB
loading...
Desainer iPhone Resign dari Apple, Gabung dengan Sam Altman Rancang AI
Aksi resign massal karyawan Apple di divisi desain terus berlanjut. Foto/Apple Insider
A A A
NEW YORK - Aksi resign massal karyawan Apple di divisi desain terus berlanjut. Kali ini giliran Kepala Desain produk iPhone, Tang Tan yang memutuskan angkat kaki dan bergabung dengan firma desain Jony Ive, LoveFrom.

Dilansir dari laman Engadget, Rabu (27/12/2023), Tan kabarnya akan mengerjakan proyek artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang didukung oleh Sam Altman dari Open AI . Dia bersama-sama akan mengerjakan teknologi deep learning terbaru.

Tan akan bertindak sebagai pemimpin desain perangkat keras untuk proyek AI baru, dengan Altman menyediakan perangkat lunak yang berjalan di bawahnya. Belum diketahui seperti apa perangkatnya namun bocoran menyebut akan berfokus pada rumah pintar.



Untuk diketahui, Tan sebelumnya bertanggung jawab atas desain produk-produk utama Apple termasuk iPhone, Watch, dan AirPods. Dengan kepergiannya, tentu akan meninggalkan luka yang cukup besar bagi Apple dan bukan tidak mungkin desain perangkat Apple akan berubah.

Selain Tan, penerus Jony Ive, Evans Hankey, juga resmi meninggalkan perusahaan setelah hanya beberapa tahun menjabat sebagai kepala desain produk. Secara keseluruhan, sekitar 14 anggota mantan tim Ive telah meninggalkan Apple sejak 2019, dengan hanya tersisa sekitar 6 orang.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3403 seconds (0.1#10.140)