WhatsApp Mulai Menguji Berbagi Pembaruan Status Melalui Web

Selasa, 26 Desember 2023 - 19:53 WIB
loading...
WhatsApp Mulai Menguji Berbagi Pembaruan Status Melalui Web
WhatsApp mulai menguji berbagi pembaruan status melalui WhatsApp web. Jadi pengguna WhatsApp web bisa memposting pembaruan status meskipun masih menggunakan versi beta. Foto/Android Police
A A A
MENLO PARK - WhatsApp mulai menguji berbagi pembaruan status melalui WhatsApp web. Jadi pengguna WhatsApp web bisa memposting pembaruan status meskipun masih menggunakan versi beta.

Versi stabil WhatsApp Web saat ini memiliki tab khusus untuk obrolan, Komunitas, Saluran, dan pembaruan status. Namun, pengguna hanya dapat melihat pembaruan dari kontak Anda, atau postingan singkat yang dibuat dari smartphone utama.

Dikutip dari laman Android Police, Selasa (26/12/2023), penguji di WABetaInfo melaporkan bahwa WhatsApp Web versi beta 2.2353.59 memungkinkan pengguna memposting pembaruan status baru menggunakan GUI web.



Fitur ini akan menyelamatkan pengguna dari kerumitan mentransfer gambar dan video ke smartphone utama jika mereka berencana mempostingnya sebagai pembaruan status. Untuk saat ini, tampaknya ini hanyalah pengujian beta terbatas, tetapi WABetaInfo memperkirakan fitur tersebut akan segera menjangkau lebih banyak penguji.

Karena versi web dapat berjalan di OS apa pun dengan browser, pengguna dapat memposting pembaruan status meskipun fitur tersebut tidak didukung di klien asli WhatsApp untuk OS yang dimaksud.
WhatsApp Mulai Menguji Berbagi Pembaruan Status Melalui Web


“Mengingat pentingnya dan jangkauan luas WhatsApp Web, kami menduga tidak akan lama lagi pengguna di seluruh dunia yang mengakses versi stabil dapat menikmati kemudahan ini juga,” tulis laman Android Police.

Perkembangan ini terjadi hanya beberapa hari setelah WhatsApp mulai menguji dukungan berbagi status untuk perangkat pendamping dengan Android beta-nya. Meskipun fungsinya terbatas, perubahan ini membuka jalan bagi dukungan perangkat tertaut yang meluas ke tablet, aplikasi asli untuk desktop, dan ponsel cerdas sekunder.



Dukungan platform-agnostic menjadikannya solusi serbaguna untuk berbagi file yang disimpan di komputer lain. Kemampuan ini memberikan akses bersamaan kepada eksekutif dukungan ke akun untuk dukungan chat.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)