WhatsApp Segera Hadirkan Fitur Berbagi Musik dan Video

Kamis, 21 Desember 2023 - 18:22 WIB
loading...
WhatsApp Segera Hadirkan Fitur Berbagi Musik dan Video
WhatsApp sedang menguji fitur berbagi layar dengan teman untuk mendengarkan musik atau menonton video bersama. Foto/digital information world
A A A
MENLO PARK - WhatsApp sedang menguji fitur berbagi layar dengan teman untuk mendengarkan musik atau menonton video bersama. Fitur ini sebelumnya terlihat untuk perangkat iOS dan sekarang telah terlihat sedang diuji untuk ponsel pintar dan tablet Android.

Menurut WABetaInfo, yang melihat fitur ini di WhatsApp versi beta terbaru (2.23.26.18) untuk Android, semua pengguna dalam panggilan video dapat berbagi layar mereka dengan orang lain. Jadi semua pengguna dalam panggilan dapat mendengarkan audio (music) atau menonton video bersama.

Meskipun berbagi layar sudah tersedia di Android, versi fitur saat ini hanya menampilkan video dari konten di layar, dan audio tidak dibagikan dengan orang lain di panggilan. Saat berbagi audio diaktifkan dengan atau tanpa video, ada beberapa kasus penggunaan yang menjadikan fitur baru ini berguna.



“Misalnya, Anda dapat menampilkan apa yang ada di layar, beserta audio. Anda juga dapat menonton video dari galeri bersama-sama,” tulis laman sammobile dikutip SINDOnews, Kamis (21/12/2023).

Fitur ini sedang dalam tahap pengujian dan kemungkinan akan dirilis ke smartphone Android dan iOS tahun depan. Tidak jelas apakah menonton video bersama juga dapat dilakukan melalui aplikasi streaming video seperti Disney+, Netflix, dan Prime Video, karena aplikasi tersebut mungkin tidak mengizinkan pengguna berbagi layar karena kebijakan perlindungan konten.

WhatsApp baru-baru ini menghadirkan kemampuan untuk berbagi gambar dan video berkualitas lebih tinggi, media berkualitas lebih tinggi dalam pembaruan status, pesan video yang dapat merusak diri sendiri, dan chatbot yang didukung AI. Namun, beberapa fitur ini masih dalam pengujian beta dan belum tersedia untuk sebagian besar pengguna.



WhatsApp juga telah menambahkan banyak fitur baru selama beberapa bulan terakhir. Di antaranya fitur transfer data yang lebih mudah antara perangkat Android dan iOS dan kemampuan untuk menggunakan akun WhatsApp yang sama di beberapa perangkat. WhatsApp menambahkan lebih banyak fitur untuk menjadikan aplikasi perpesanan instannya lebih menyenangkan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7209 seconds (0.1#10.140)