Apple Rilis iOS 17.2.1, Hadirkan Perbaikan Bug Penting dan Fitur Baru

Rabu, 20 Desember 2023 - 12:00 WIB
loading...
Apple Rilis iOS 17.2.1, Hadirkan Perbaikan Bug Penting dan Fitur Baru
Dalam pengumumannya Apple menyebut update iOS 17.2.1 memberikan perbaikan bug penting. (Foto: MacRumors)
A A A
JAKARTA - Apple telah merilis iOS 17.2.1 untuk perangkat iPhone. Pada pembaruan ini, Apple menghadirkan perbaikan bug dari sistem operasi sebelumnya.

Dalam pengumumannya Apple menyebut update iOS 17.2.1 memberikan perbaikan bug penting. Meski tidak dirinci, namun Apple merekomendasikan semua pengguna memanfaatkannya.

Update iOS 17.2.1 dapat diunduh di iPhone yang memenuhi syarat dengan membuka Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak, sebagaimana dilansir dari MacRumors, Rabu (20/12/2023).

Meskipun iOS 17.2.1 hanya menyebutkan perbaikan bug, iOS 17.2 merupakan pembaruan yang jauh lebih besar dengan aplikasi Journal baru Apple dan banyak lagi yang baru saja dihadirkan.



Apple menyebut Journal berbeda dengan aplikasi yang ditawarkan oleh pihak ketiga seperti Day One. Dengan Journal, iPhone dapat menyarankan pencatatan perjalanan yang diisi oleh foto-foto yang ditangkap dari aplikasi kamera. Selain itu juga memungkinkan perangkat membuat entri jurnal setelah berolahraga atau bahkan untuk mencatat episode podcast yang baru didengarkan.

Pengembang pihak ketiga pun dapat memanfaatkan Suggestions API untuk mendorong pengguna membuat entri jurnal berdasarkan aktivitas di aplikasi mereka. Pengguna juga akan memiliki kendali atas aplikasi mana yang dapat menawarkan saran Journal.

Apple mengatakan Journal telah terenkripsi end to end dan semua informasi disimpan secara lokal, meskipun pengguna dapat menyinkronkan semuanya ke iCloud jika mau.



Bukan hanya aplikasi Journal yang baru di iOS 17.2 , pengguna dapat mengatur tombol Action di iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max agar berfungsi sebagai alat terjemahan. Mereka bahkan dapat menggunakannya untuk melakukan percakapan dengan seseorang yang bahasanya berbeda.

Di sisi lain, pengguna iPhone 15 Pro dapat merekam video spasial yang dapat dilihat dalam 3D di aplikasi Foto Apple Vision Pro. Mereka juga dapat mengakses dan mencatat data kesehatan dengan suara. Aplikasi Apple Music, Pesan, dan Cuaca juga mendapatkan beberapa fitur baru.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1311 seconds (0.1#10.140)