Pemilik iPhone Lawas Disarankan Tak Update iOS 17, Kenapa?

Rabu, 11 Oktober 2023 - 12:14 WIB
loading...
Pemilik iPhone Lawas Disarankan Tak Update iOS 17, Kenapa?
Software iOS 17 memiliki banyak pembaruan menarik yang tidak dipunyai oleh iOS lainnya. (Foto: India Today)
A A A
JAKARTA - Para pemilik iPhone seri lama disarankan tidak memasang software terbaru dari Apple yakni iOS 17, lantaran akan mendatangkan masalah.

Saran ini datang dari mantan karyawan Apple, Tyler Morgan. Lewat video TikTok dia menjelaskan dampak penggunaan iOS 17 untuk iPhone seri lama.

"iOS 17 sepertinya memang dibuat untuk iPhone 15 terbaru. Ada banyak dampak yang dirasakan jika digunakan di iPhone lainnya," ujar Tyler Morgan dikutip Supercarblondie, Rabu (11/10/2023).

Menurut dia, semakin lawas iPhone yang digunakan, smartphone tersebut akan semakin bekerja keras dan kerap menemukan banyak masalah jika dipaksa update iOS 17. Sementara untuk iPhone 14, masih compatible.



Tyler Morgan mengujicoba update iOS 17 ke iPhone 13 miliknya. Hasilnya, perangkat miliknya mengalami masalah seperti aplikasi crash, lambat mengakses TikTok, Instagram, YouTube, dan Netflix, hingga kesulitan dalam hal konektivitas seperti masuk ke jaringan WiFi.

Deretan masalah ini, kata dia, tampaknya disengaja oleh Apple, karena memprioritaskan model iPhone baru pada setiap pembaruan, sehingga perangkat lama memiliki pengalaman pengguna di bawah standar.



Selain masalah-masalah di atas, dia juga khawatir dampak lain ke konsumsi baterai yang lebih boros. Melihat banyaknya potensi masalah di atas, dia pun mengingatkan kembali ke para pemilik iPhone lawas, untuk mempertimbangkan memasang iOS 17 di perangkatnya.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)