Cara Download iOS 17 Lewat Developer Beta

Selasa, 06 Juni 2023 - 08:19 WIB
loading...
Cara Download iOS 17 Lewat Developer Beta
iOS 17 lebih menekankan pada komunikasi dengan beberapa fitur baru di aplikasi telepon, facetime dan pesan. FOTO/ cnet
A A A
TOKYO - Apple baru saja merilis developer beta pertamanya untuk iOS 17. Lantas apa saja kelebihan dari iOS 17?



Seperti yang dilansir dari Cnet, iOS 17 lebih menekankan pada komunikasi dengan beberapa fitur baru di aplikasi telepon, facetime dan pesan. Selain itu, terdapat juga kontak yang dipersonalisasi, pesan video, autocorrect yang lebih cerdas, opsi AirDrop yang ditingkatkan, dan aplikasi jurnal.

Namun, sebelum kamu penasaran dan ingin menginstal iOS 17 beta, kamu harus tahu bahwa versi beta developer tidak dimaksudkan untuk penggunaan umum, karena kemungkinan memiliki fitur dan masalah yang belum selesai, yang bisa membuat iPhone sulit digunakan.

Rilis iOS 17 beta awal tersebut, digunakan developer dalam membantu mereka memperbarui aplikasi mereka dan mendapat akses awal ke fitur yang akan datang. Jadi, kamu mungkin tidak perlu menginstal iOS 17 developer beta.

Namun, untuk kamu yang penasaran seperti apa iOS 17 developer beta, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Tapi, kamu perlu mengetahui, sebaiknya lakukan di ponsel cadangan apabila ada.

Karena, masalah iOS 17 beta developer bisa melumpuhkan iPhone kamu seperti membuatnya sulit digunakan, menonaktifkan panggilan telepon atau pesan teks, atau membuatnya sangat lambat.

Tapi, bila kamu hanya memiliki satu ponsel, pastikan untuk mencadangkan iPhone kamu di iOS 16.5 sebelum memperbarui ke iOS 17. Dengan begitu, kamu memiliki opsi untuk kembali ke iOS 16 bila terlalu banyak masalah pada OS Baru.

Untuk menjalankan iOS 17 sendiri, minimal bisa dilakukan pada iPhone XS atau yang lebih baru. Karena, iOS 17 tidak support di iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X, yang semuanya mendukung beta developer iOS 16 tahun lalu.

Untuk mengunduh iOS 17 developer beta, kamu harus terdaftar di program developer Apple, dengan biaya USD 99 per tahun atau sekitar Rp1,4 juta. Berikut ini cara mendaftar program developer Apple
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5284 seconds (0.1#10.140)