Cara Setting DNS AdGuard di HP, Simpel dan Mudah

Sabtu, 16 Desember 2023 - 18:37 WIB
loading...
Cara Setting DNS AdGuard di HP, Simpel dan Mudah
Cara setting DNS Adguard di HP cukup mudah dan sederhana. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Cara setting DNS Adguard di HP menarik untuk diketahui. Terutama bagi Anda yang merasa tidak nyaman saat berselancar internet lantaran muncul berbagai jenis iklan di layar ponsel.

DNS AdGuard merupakan domain name servis gratis yang berfungsi untuk memblokir iklan, melindungi data pribadi, mengaktifkan pencarian browser yang lebih aman hingga berbagai fitur keamanan lainnya.

Saat Anda menggunakan DNS AdGuard, server DNS akan mengirimkan kembali response null. Bukan sebuah alamat IP setiap kali browser atau aplikasi yang mengirimkan permintaan DNS yang tidak sesuai.



Sementara untuk mencegah iklan pada ponsel, DNS AdGuard menggunakan database nama domain yang sering diperbarui. Anda bisa mengakses server publik DNS AdGuard secara gratis dengan lancar. Berikut caranya.

Cara Setting DNS AdGuard di HP dengan Mudah


1. Android


Jika ingin menggunakan DNS AdGuard di perangkat Android, Anda dapat mengubah konfigurasi DNS melalui pengaturan koneksinya. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

- Pertama, buka pengaturan Android dan pilih menu koneksi.
- Kemudian ketuk menu Pengaturan Koneksi Lainnya.
- Setelah itu ketuk kolom DNS Pribadi.
- Pilih opsi Nama Host Penyedia DNS Pribadi.
- Masukkan nama host "dns.adguard.com" pada kolom tersebut.

2. iPhone


Jika menggunakan DNS AdGuard di perangkat iPhone, Anda perlu mengkonfigurasikannya melalui jaringan internet yang digunakan.

Jika Anda menggunakan Wi-Fi, maka kamu perlu mengkonfigurasi DNS AdGuard di koneksi Wi-Fi tersebut. Caranya adalah sebagai berikut:

- Langkah pertama, buka Pengaturan iPhone dan pilih Wi-Fi.
- Selanjutnya, pilih ikon Informasi pada Wi-Fi yang sedang digunakan.
- Ketuk Configure DNS.
- Terakhir, ganti opsi ke Manual dan masukkan alamat IP DNS AdGuard, yaitu "94.140.14.49".

Demikian ulasan tentang cara setting DNS AdGuard di HP. Dengan menggunakan DNS AdGuard, Anda bisa memblokir iklan, pelacakan dan domain berbahaya, sehingga browsing internet menjadi lebih aman dan nyaman. Semoga bermanfaat.
(okt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2320 seconds (0.1#10.140)