Spesifikasi dan Harga Infinix Hot 40, Spek Gahar dengan Harga Terjangkau

Senin, 11 Desember 2023 - 15:32 WIB
loading...
Spesifikasi dan Harga Infinix Hot 40, Spek Gahar dengan Harga Terjangkau
Infinix Hot 40 memiliki fitur Magic Ring yang berfungsi sebagai lampu notifikasi dan kontrol kamera. Foto/Instagram @infinixglobal
A A A
JAKARTA - Pabrikan smartphone Infinix kembali merilis ponsel baru dengan nama Infinix Hot 40. Series terbarunya itu cukup mencengangkan lantaran mempunyai spesifikasi gahar dan dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Infinix Hot 40 menawarkan performa dan desain yang menarik dengan harga yang terjangkau. Smartphone ini memiliki bodi yang tipis dengan tepian datar dan susunan kamera belakang yang terinspirasi dari iPhone 15 Pro Max.

Selain itu, Infinix Hot 40 juga memiliki fitur Magic Ring yang berfungsi sebagai lampu notifikasi dan kontrol kamera. Adapun spesifikasi lengkap dan harga dari ponsel baru Infinix Infinix Hot 40 adalah sebagai berikut.

Spesifikasi Infinix Hot 40


1. Layar


Salah satu keunggulan Infinix Hot 40 adalah layarnya yang luas dan tajam. Smartphone ini memiliki layar IPS LCD berukuran 6,62 inci dengan resolusi Full HD Plus (1080 x 2400 piksel) dan rasio aspek 20:9.



Layar tersebut juga memiliki lubang punch hole di bagian atas tengah untuk menampung kamera selfie. Layar Infinix Hot 40 mendukung refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 180 Hz, yang membuatnya responsif dan lancar saat digunakan.

2. Dapur Pacu


Untuk dapur pacunya, Infinix Hot 40 mengandalkan chipset MediaTek Helio G88 yang merupakan prosesor octa-core dengan kecepatan maksimal 2 GHz. Chipset ini diklaim mampu menangani multitasking dan gaming dengan baik, berkat dukungan GPU Mali-G52 MC2 dan RAM 8 GB. Infinix Hot 40 juga memiliki memori internal 256 GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD hingga 512 GB.

3. Kamera


Pada bagian fotografi, Infinix Hot 40 dibekali dengan kamera belakang ganda yang terdiri dari kamera utama 50 MP dan kamera depth 2 MP. Kamera ini dilengkapi dengan fitur seperti AI scene detection, HDR, panorama, dan night mode.



Kamera belakang Infinix Hot 40 juga dapat merekam video hingga resolusi 2K dengan 30 fps. Untuk kamera depan, Infinix Hot 40 memiliki kamera selfie 32 MP yang dapat menghasilkan foto yang jernih dan natural.

4. Fitur dan Keamanan


Infinix Hot 40 juga memiliki fitur keamanan yang cukup lengkap, seperti sensor sidik jari yang terletak di samping bodi, face unlock, dan private space. Smartphone ini juga mendukung dual SIM, 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, FM radio, dan jack audio 3,5 mm.

Ponsel Infinix yang satu ini diketahui telah menjalankan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka XOS 13.0 yang menawarkan berbagai fitur menarik dan personalisasi. Dengan begitu, smartphone ini sangat aman untuk digunakan.

Salah satu fitur unik yang dimiliki Infinix Hot 40 adalah Magic Ring, yaitu sebuah cincin LED yang terletak di sekitar kamera belakang. Magic Ring dapat berfungsi sebagai lampu notifikasi yang dapat berubah warna sesuai dengan jenis notifikasi, seperti panggilan, pesan, atau media sosial. Magic Ring juga dapat digunakan sebagai kontrol kamera, seperti zoom, fokus, atau shutter.

5. Baterai


Terakhir, Infinix Hot 40 memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh yang dapat bertahan hingga 2 hari pemakaian normal. Baterai ini juga mendukung teknologi pengisian cepat 33W yang dapat mengisi daya hingga 70% dalam waktu 30 menit. Infinix Hot 40 tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu hitam, biru, hijau, dan ungu.

Harga Infinix Hot 40


Infinix Hot 40 belum resmi dirilis di Indonesia, sehingga harga pastinya masih belum diketahui. Dilansir dari laman GSMArena, smartphone ini diperkirakan akan dijual dengan harga sekitar 200 dolar AS (sekitar Rp3 juta).

Harga ini masih berspekulasi dan dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada kebijakan Infinix dan pasar Indonesia. Untuk membandingkan, Infinix Hot 30, seri sebelumnya dari Infinix Hot 40, dijual dengan harga Rp1.899.0003 saat pertama kali meluncur di Indonesia.
(okt)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)