Fortnite Hadirkan Fitur Baru untuk Laporkan Pemain Toxic

Jum'at, 08 Desember 2023 - 12:45 WIB
loading...
Fortnite Hadirkan Fitur Baru untuk Laporkan Pemain Toxic
Game Fortnite Hadirkan Fitur Baru. FOTO/ CNET
A A A
LONDON - Sebuah fitur baru telah dihadirkan Epic untuk game online Fortnite. Ini memungkinkan pemain untuk melaporkan pemain toxic yang kerap berkata kasar atau membully saat permainan berlangsung.



Nantinya pemain bisa mendokumentasikan para pemain toxic lewat rekaman audio berdurasi 5 menit sebagai bukti kepada moderator bahwa mereka benar telah melakukan tindakan tidak menyenangkan.

Bagi para pemain yang berusia di bawah 18 tahun, fitur ini akan diaktifkan secara otomatis dan mereka akan memiliki lebih banyak pendapat tentang bagaimana pelaporan suara diterapkan.

Dalam upaya untuk mengatasi masalah privasi, Epic mengatakan klip audio tidak akan disimpan lama dan hanya akan disimpan secara lokal di perangkat pengguna kecuali diserahkan sebagai bukti.

Dan, dalam hal ini, pemain harus bergerak cepat. Saat setiap rekaman baru masuk, rekaman sebelumnya akan dihapus. Itu artinya hanya audio lima menit terakhir yang dapat dilaporkan.

Dalam keadaan normal, rekaman audio akan dihapus secara otomatis setelah 14 hari. Jika pemain yang dituduh mengajukan banding, maka rekaman audio dapat diperpanjang selama 14 hari berikutnya.

Namun, Epic mengatakan akan menyimpan klip audio selama diperlukan jika diwajibkan secara hukum, sebagaimana dihimpun dari Engadget.

Untuk diketahui, langkah ini mengikuti tindakan serupa yang diambil oleh perusahaan seperti Activision, Microsoft, Sony dan lainnya dalam upaya mereka untuk menekan perilaku online yang berbahaya.

Awal tahun ini, Xbox juga memperkenalkan sistem untuk mengirimkan klip audio berdurasi 60 detik bersamaan dengan laporan penyalahgunaan dalam obrolan suara.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3538 seconds (0.1#10.140)