Facebook Messenger Tetapkan Enkripsi End-to-end di Pengaturan Default

Kamis, 07 Desember 2023 - 15:40 WIB
loading...
Facebook Messenger Tetapkan Enkripsi End-to-end di Pengaturan Default
Facebook Messenger Tetapkan Enkripsi End-to-end. FOTO/ DAILY
A A A
MENLO PARK - Meta baru saja meluncurkan apa yang disebutnya sebagai update terbesar Facebook Messenger sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2011. Berkat pembaruan ini, enkripsi end-to-end secara otomatis aktif di pengaturan default.

Menurut perusahaan, update ini dihadirkan untuk memberikan keamanan lebih bagi para pengguna. Meta memastikan isi pesan di Facebook Messenger tidak dapat dimata-matai oleh orang kain, bahkan oleh perusahaan sendiri.

Messenger akan meminta pengguna untuk mengatur PIN, jika nanti mereka perlu memulihkan pesan di perangkat baru. Saat ini pembaruan hanya bisa dinikmati sebagian kecil pengguna, peluncuran massal mungkin memerlukan waktu beberapa bulan lagi.

Melansir dari Engadget, enkripsi end-to-end sebelumnya hadir sebagai opsi bagi para pengguna Facebook Messenger. Pengguna harus mengaktifkannya secara manual ketika ingin menjaga kerahasian chat mereka.

Selain serangkaian fitur privasi, keamanan, dan kontrol baru, Messenger juga mendapatkan peningkatan kualitas gambar untuk foto dan video. Meta mengatakan saat ini pihaknya sedang menguji berbagi media HD ke sebagian kecil pengguna.

Messenger juga menerima alat praktis lainnya yang tampaknya terinspirasi oleh WhatsApp, yaitu pengeditan pesan (hingga 15 menit setelah pengiriman), opsi kecepatan pemutaran pesan suara, dan kelanjutan pemutaran pesan suara di luar obrolan atau aplikasi.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3480 seconds (0.1#10.140)