Hadirkan Beragam Kecerdasan Buatan, Meta dan IBM Luncurkan AI Alliance

Rabu, 06 Desember 2023 - 20:43 WIB
loading...
Hadirkan Beragam Kecerdasan Buatan, Meta dan IBM Luncurkan AI Alliance
Meta dan IBM Luncurkan AI Alliance. Foto/ Fox News
A A A
LONDON - Meta dan IBM mengumumkan pembentukan AI Alliance, sebuah kemitraan strategis untuk mempercepat kemajuan kecerdasan buatan (AI).

Seperti dilansir dari Wion News, Rabu, (6/12/2023), kemitraan ini akan berfokus pada penelitian dan pengembangan AI, dengan tujuan untuk mengembangkan AI yang lebih aman, adil, dan bermanfaat bagi masyarakat.

AI Alliance akan dipimpin oleh dua orang eksekutif senior, yaitu Meta AI Head Yann LeCun dan IBM Research Senior Vice President Dario Gil.

Kemitraan ini akan melibatkan tim peneliti dan insinyur dari kedua perusahaan, yang akan bekerja sama untuk mengembangkan teknologi AI baru di berbagai bidang, termasuk:

Kecerdasan buatan yang bertanggung jawab: AI Alliance akan bekerja untuk memastikan bahwa AI dikembangkan dan digunakan secara bertanggung jawab, dengan memperhatikan dampak sosial dan etisnya.

Kecerdasan buatan yang aman: AI Alliance akan mengembangkan teknologi AI yang aman dan tahan terhadap serangan.

Kecerdasan buatan yang bermanfaat: AI Alliance akan mengembangkan teknologi AI yang dapat digunakan untuk memecahkan masalah dunia nyata, seperti perubahan iklim dan kemiskinan.

Meta dan IBM adalah dua perusahaan teknologi terkemuka yang memiliki keahlian yang berbeda dalam bidang AI.

Meta memiliki keunggulan dalam pengembangan AI untuk aplikasi konsumen, sementara IBM memiliki keunggulan dalam pengembangan AI untuk aplikasi enterprise.

Kemitraan ini akan memungkinkan kedua perusahaan untuk menggabungkan kekuatan mereka dan mengembangkan teknologi AI yang lebih maju dan bermanfaat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1622 seconds (0.1#10.140)