GTA 6: Jadwal Rilis, Cerita, Harga, dan Bocoran Lain

Rabu, 06 Desember 2023 - 17:21 WIB
loading...
GTA 6: Jadwal Rilis, Cerita, Harga, dan Bocoran Lain
Banyak rumor atau isu menarik seputar peluncuran GTA 6. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - GTA 6 tengah menjadi perbincangan hangat, khususnya para gamers. Bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan sebuah trailer yang baru rilis beberapa waktu lalu.

Trailer GTA 6 tersebut sukses mencuri perhatian banyak orang. Para penggemar pun seakan sudah tidak sabar untuk menantikannya rilis secara resmi.

Pada trailer tersebut, ada beberapa hal yang mendapat perhatian. Tak hanya tampilan grafisnya yang memukau, namun juga kemunculan karakter perempuan bernama Lucia.

Sambil menunggu perilisannya, berikut sejumlah informasi mengenai GTA 6 yang bisa disimak.

Jadwal Rilis GTA 6


Rockstar Games selaku pengembang dan penerbit GTA 6 telah mengumumkan jadwal perilisan seri terbarunya tersebut. Grand Theft Auto 6 (GTA VI) bakal meluncur pada 2025 mendatang.



Bocoran waktu rilisnya ini diketahui dari trailer perdananya yang diunggah melalui YouTube. Pada video yang berdurasi kurang dari 2 menit tersebut, muncul jadwal rilis GTA 6 di bagian akhir.

Kendati begitu, Rockstar Games sendiri belum menyebutkan secara spesifik tanggal perilisan GTA 6. Mungkin informasi lebih rincinya bakal diumumkan dalam beberapa waktu ke depan.

Cerita GTA 6


Pada trailer GTA 6 sebelumnya, muncul bocoran karakter yang kemungkinan akan menghiasi jalan ceritanya. GTA 6 dilaporkan akan memperkenalkan dua karakter utama.



Protagonis tersebut adalah Lucia dan Jason. Jika benar demikian, Lucia sendiri bakal menjadi karakter utama perempuan pertama yang tampil di era 3D Grand Theft Auto.

Rincian plotnya belum bisa diketahui. Namun, sepertinya GTA 6 terinspirasi oleh kisah Bonnie dan Clyde.

Keduanya adalah pasangan kriminal yang terkenal di era 1930-an. Keduanya banyak melakukan aksi seperti perampokan.

Nah, tampaknya Rockstar Games sendiri bakal memasukkan unsur cerita tersebut ke dalam permainan GTA 6, tentunya melalui karakter Lucia dan Jason. Selain itu, latarnya pun dikabarkan bakal kembali ke Vice City.

Platform dan Harga GTA 6


GTA 6 bakal meluncur di PS5 dan Xbox Series X/S. Sementara untuk PC, sepertinya belum akan hadir saat peluncuran di 2025 mendatang.

Namun, tidak menutup kemungkinan versi PC ini bakal menyusul di kemudian hari. Berkaca pada GTA 5, sebelumnya versi PC juga dirilis setidaknya dalam rentang waktu setahun pasca debut di konsol.

Sementara itu, harganya sendiri masih terlihat cukup misterius. Namun, beberapa waktu lalu banyak yang menyebut GTA 6 setidaknya bakal dibanderol sekitar $69,9 hingga $150.

Bocoran Lain dari GTA 6


Ada banyak rumor atau isu menarik seputar GTA 6 ini. Tak hanya berkaitan dengan protagonis utama yang seorang perempuan dan latar Vice City, masih ada banyak hal lain yang bocor.

Salah satunya adalah memiliki banyak tempat eksplorasi. Hal ini sempat dikatakan Analis Industri Michael Pachter ketika mengungkapkan jika GTA 6 akan menampilkan banyak benua yang bisa dijelajahi pemain.

Kemudian, ada juga elemen media sosial. Pada trailer sebelumnya, terlihat bahwa pemain memiliki opsi dalam mengatur media sosialnya dalam game.

Opsi ini memungkinkan para pemain untuk melakukan live stream hingga mengunggah video berupa gameplay yang direkamnya.

Demikian ulasan mengenai informasi sementara mengenai GTA 6 yang bisa diketahui.
(okt)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2372 seconds (0.1#10.140)