Siap-siap Kecewa GTA VI Tidak Akan Hadir di Komputer

Rabu, 06 Desember 2023 - 09:03 WIB
loading...
Siap-siap Kecewa GTA VI Tidak Akan Hadir di Komputer
Permainan aksi Grand Theft Auto VI (GTA) dipastikan tidak akan hadir buat pengguna Personal Computer (PC). Foto/Polygon
A A A
JAKARTA - Permainan aksi Grand Theft Auto VI (GTA) dipastikan tidak akan hadir buat pengguna Personal Computer (PC). Game yang dibuat oleh Rockstar itu hanya akan bisa digunakan di PlayStation 5 dan Xbox Series X dan Series S.

Dilaporkan oleh Polygon, Rabu (6/12/2023) ini, kebijakan itu sebenarnya bukan hal baru buat Rockstar. Pengembang game berbasis di New York, Amerika Serikat itu memang selalu mengutamakan konsol permainan ketimbang komputer.

Contohnya saja saat GTA V diluncurkan pada 2013. Waktu itu hanya pengguna PlayStation dan Xbox yang bisa menikmati permainan tersebut.



Nyaris dua tahun setelahnya baru Rockstar menyediakan GTA V untuk para pengguna PC. Pengalaman itulah yang akan terjadi saat GTA VI resmi dirilis pada 2025 nanti.

"Uniknya begitu GTA V tersedia untuk komputer, game tersebut justru semakin fenomenal dari segi penggunaan dan penjualan," sebut Polygon.

Sementara situs Guru3d menyebutkan bahwa Rockstar memiliki pendekatan yang berbeda dalam pengaplikasian game tersebut. Mereka menempatkan PC di urutan terakhir karena berupaya mengoptimalkan pengalaman yang berbeda di masing-masing perangkat.

Jadi menurut mereka kekecewaan para pemilik komputer sebenarnya tidak perlu. Mengingat pengalaman yang jauh lebih baik pasti akan diberikan Rockstar buat PC ketimbang konsol lainnya.



Sebelumnya dalam keterangan resmi Rockstar menyebutkan GTA VI akan menawarkan pengalaman yang jauh lebih menarik dan imersif dibanding game-game sebelumnya.

“Grand Theft Auto VI menuju ke negara bagian Leonida, rumah bagi jalan-jalan Vice City yang dipenuhi lampu neon dan sekitarnya dalam evolusi seri Grand Theft Auto yang terbesar dan paling mendalam,” kata Rockstar.

Untuk diketahui, kehadiran GTA VI sangat dinanti pecinta game di seluruh dunia. Game tersebut rencananya dihadirkan pada 2025. Hanya saja belum diketahui dengan pasti tanggal peluncuran game tersebut. Jadi kita tunggu saja perkembangan kabarnya dalam beberapa waktu ke depan.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3189 seconds (0.1#10.140)
pixels