TikTok Hadirkan Fitur Baru untuk Akun Artis, Ini Kelebihannya

Jum'at, 01 Desember 2023 - 13:57 WIB
loading...
TikTok Hadirkan Fitur Baru untuk Akun Artis, Ini Kelebihannya
TikTok telah terbukti menjadi tempat berkembangnya konten yang menjadi viral bagi artis. (Foto: AP)
A A A
JAKARTA - TikTok menghadirkan fitur baru di platformnya khusus untuk para musisi atau artis. Fitur baru ini memberikan kemudahan bagi musisi untuk menyusun profilnya sehingga lebih berpotensi mendapatkan exposure dari pendengar.

Melansir dari Engadget, Jumat (1/12/2023), fitur ini tidak hanya diperuntukkan bagi musisi pendatang baru, tapi musisi dengan nama besar juga bisa menggunakannya. Membuat akun mereka semakin menarik untuk dikunjungi.

Agar memenuhi syarat untuk mendapatkan fitur akun artis, TikTok menyebut para musisi atau artis memerlukan setidaknya empat suara atau lagu yang diunggah ke aplikasi.



Nantinya mereka juga dapat menyematkan salah satu lagunya agar muncul pertama kali di tab musik. Jika seorang musisi merilis konten baru, aplikasi akan menandai lagu sebagai ‘baru’ hingga 14 hari sebelum dan hingga 30 hari setelah lagu tersebut ditayangkan. Setiap lagu baru akan secara otomatis ditambahkan ke tab musik profil. TikTok mengatakan lebih dari 70.000 artis telah menggunakan fitur baru ini.



TikTok telah terbukti menjadi tempat berkembangnya konten yang menjadi viral bagi artis baru dan pembuat musik mapan berkat tren video dance dan gaya hidup yang sangat cepat.

Dampak TikTok terhadap industri musik begitu besar sehingga bahkan streamer seperti Spotify pun mempertimbangkan untuk bereksperimen dengan feed penemuan musik yang mengutamakan video.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)