Fitur Baru Spotify Wrapped 2023 Rangkum Lagu Favorit dalam Setahun

Kamis, 30 November 2023 - 09:15 WIB
loading...
Fitur Baru Spotify Wrapped 2023 Rangkum Lagu Favorit dalam Setahun
Spotify Wrapped menghadirkan fitur baru pada tahun 2023. (Foto: The Verge)
A A A
JAKARTA - Para pencinta musik kini bisa merangkum daftar lagu yang paling sering didengar lewat layanan Spotify Wrapped. Pada 2023 ini, Spotify Wrapped menghadirkan fitur baru. Tak hanya menampilkan sekumpulan statistik yang dapat dibagikan untuk mengklasifikasikan artis, lagu, dan podcast tapi juga elemen lainnya.

Fitur baru yang dihadirkan memungkinkan pengguna memiliki "sound town" berdasarkan selera musik mereka. Nantinya Spotify akan mencocokkan kepribadian pengguna dengan sebuah kota.

Seperti fitur music personality yang disertakan Spotify Wrapped tahun lalu, ada pula fitur “me in 2023” yang menghubungkan pola mendengarkan musik pengguna dengan salah satu dari 12 karakter yang dibuat oleh Spotify.

Misalnya, jika pengguna dikenal sebagai Luminary, pengguna cenderung memainkan musik yang ringan dan upbeat lebih sering daripada yang lain, sementara seorang Alchemist mungkin membuat lebih banyak playlist daripada yang lain.



Selain suguhan ini, Spotify telah menambahkan lebih banyak matrik yang disertakan dalam Wrapped setiap tahunnya. Saat melihat lima artis teratas, kini pengguna bisa melihat waktu dominan mereka mendengar lagu untuk setiap artis mencapai puncaknya.

Sementara itu, cerita lima genre teratas memiliki desain baru yang mewakili setiap genre yang paling banyak pengguna dengarkan. Ada juga pengalaman Spotify Wrapped untuk artis dan podcaster, yang mengumpulkan konten paling populer dari pembuat konten tahun ini, sebagaimana dilansir dari The Verge, Kamis (30/11/2023).



Spotify juga meluncurkan playlist artis terpilih , seperti Ava Max, Chelsea Cutler, dan JVKE yang dapat berinteraksi dengan penggemar, merilis lagu-lagu top mereka tahun ini hingga menjual merchandise.

Pengalaman-pengalaman tersebut dijadwalkan untuk bisa dinikmati pada minggu pertama saat pengguna bisa mendapatkan data Wrapped 2023. Jadi, siap-siap mendapat banyak kejutan dari Spotify Wrapped .
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)