Capres Ganjar Pranowo Ingin Terapkan Hilirisasi Digital di Indonesia

Senin, 27 November 2023 - 15:09 WIB
loading...
A A A
"Rasanya jika itu terlaksana, industri kreatif khususnya bagi seniman dan musisi akan berkembang karena banyak seniman hebat kita yang sukses besar namun tidak bisa mendapatkan pendapatan yang pantas atau memadai," kata Ganjar.

Ganjar berharap hilirisasi industri digital ini dapat mendukung aspirasi banyak pelaku industri kreatif di Indonesia. Selain itu, ia berharap aturan-aturan yang sudah ada tetap ditegakkan. "Aturannya sudah ada sebenarnya, jadi tidak perlu regulasi baru, tetapi perlu disosialisasikan dan dilaksanakan. Semoga ini menjadi komitmen untuk dapat melaksanakannya," kata Ganjar.

Anang Hermansyah, anggota relawan ExtravaGanjar, menganggap bahwa apa yang disampaikan oleh calon presiden dengan rambut putih tersebut sangat sesuai dengan aspirasi para pelaku industri kreatif di Indonesia.

Oleh karena itu, Anang menekankan pentingnya memiliki pemimpin yang kuat untuk memajukan industri ini. "Diperlukan seseorang yang kuat untuk memimpin semuanya dengan baik. Dan itu disampaikan dengan sangat jelas dan tepat. Memang beliau sangat menguasai industri kreatif dan arah yang harus diambil untuk masa depannya," ujar Anang.
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3738 seconds (0.1#10.140)