MC33xx Series dan TC8000 Touch Computer, Perangkat Canggih Kargo Diperkenalkan

Kamis, 23 November 2023 - 10:27 WIB
loading...
MC33xx Series  dan TC8000 Touch Computer, Perangkat Canggih Kargo Diperkenalkan
Dunex memiliki pengalaman luas dalam menangani berbagai jenis kargo. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Zebra Technologies Corporation mengumumkan bahwa PT Dunia Express Transindo (Dunex) berhasil meluncurkan solusi warehouse dari Zebra di warehousenya yang berlokasi di Sunter dan Karawang, untuk meningkatkan efisiensi operasionalnya.



Sebagai salah satu penyedia layanan logistik yang terdepan di Indonesia, Dunex memiliki pengalaman luas dalam menangani berbagai jenis kargo, termasuk kargo fast moving consumer goods (FMCG), elektronik, tekstil, mesin, migas, dan kargo proyek, yang membutuhkan penanganan dan distribusi khusus ke wilayah-wilayah terpencil.

“Di Dunex, kami selalu mencari cara-cara inovatif untuk meningkatkan efisiensi operasional kami agar bisa mendukung para pelanggan dan bisnis mereka yang berkembang cepat dengan lebih baik, yang didorong oleh ekonomi berbasis permintaan (on-demand economy) yang sedang berkembang,” ucap David Jonathan, Chief of Information and Technology Division, PT Dunia Express Transindo.

Untuk memaksimalkan ruang penyimpanan, Dunex menyimpan kargonya dalam sebuah sistem racking. Ini berarti barcode pada boks kargo yang ditumpuk secara vertikal seringkali tidak bisa dijangkau atau hanya bisa dijangkau oleh scanner jarak jauh.

Dunex kini menggunakan MC33xx series mobile computer dan TC8000 touch computer dari Zebra yang memungkinkan para pekerja lini depan mereka memindai boks kargo yang disusun vertikal hingga 5 meter dari lantai.

Didukung oleh sistem operasi Android yang familier, perangkat ini mudah digunakan dan bekerja tanpa hambatan dengan program in-house dari Dunex, sehingga meningkatkan daya tariknya bagi pekerja lini depan.

Hasilnya, Dunex kini mampu menangani hingga 10 ton pengiriman keluar setiap hari, dari sebelumnya hanya sekitar 5 ton per hari, sehingga meningkatkan produktivitas mereka hampir dua kali lipat.

“Para pembuat keputusan pergudangan berencana untuk memanfaatkan teknologi yang lebih mutakhir seperti radio frequency identification (RFID) untuk membantu meningkatkan visibilitas inventory dan mengurangi masalah out-of-stock di masa yang akan datang,'' tutupEric Ananda, Indonesia Country Lead, Zebra Technologies.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)