Bisnis Lokal Harus Mulai Sadar Keamanan Digital, Karena Ancaman Siber Terus Meningkat

Jum'at, 24 November 2023 - 09:26 WIB
loading...
Bisnis Lokal Harus Mulai Sadar Keamanan Digital, Karena Ancaman Siber Terus Meningkat
Ancaman siber mengincar siapapun, tidak hanya perusahaan besar tapi juga sektor UMKM. Foto: Sindonews/Tangguh Yudha
A A A
JAKARTA - Tidak hanya perusahaan besar yang harus fokus pada keamanan digital. Bisnis lokal pun harus mulai menganggap penting hal tersebut. Ini dilakukan untuk membentengi diri dari ancaman siber yang semakin hari kian meningkat.

Menurut penyedia sistem Network Attached Storage (NAS) asal Taiwan, Synology Inc, bisnis di Indonesia saat ini memerlukan penyimpanan data yang aman serta dapat diandalkan.

Selain itu, bisnis Tanah Air juga butuh solusi yang dapat mengatasi berbagai tantangan IT di berbagai sektor bisnis seiring dengan kebutuhan bisnis yang terus berkembang.

“Termasuk pengelolaan volume data besar, kebutuhan akses yang cepat dan aman, serta kolaborasi dan backup data yang efisien," kata Clara Hsu, Regional Manager Synology Indonesia, Rabu (22/11).

"Meningkatnya ancaman keamanan siber dan kebutuhan untuk mematuhi regulasi yang ketat juga menjadi fokus utama bagi perusahaan-perusahaan lokal," tambahnya.

Clara menyebut bisnis Indonesia perlu memiliki serangkaian solusi komprehensif yang menawarkan berbagai pilihan penyimpanan yang beragam dan dapat diskalakan sesuai kebutuhan.

Ia juga menilai butuh manajemen akses sistem hingga perlindungan data, solusi backup dan pemulihan instan yang dapat memberikan lapisan perlindungan terhadap serangan ransomware, menjaga data penting bisnis tetap aman.



Ia mencontohkan, misalnya aplikasi penyimpanan terpusat Synology Drive untuk akses data jarak jauh yang aman dan efisien, dan juga Synology Office untuk memenuhi kebutuhan produktivitas bisnis.

"Kami percaya bahwa semua bisnis berhak mendapatkan solusi terbaik untuk mengatasi tantangan IT mereka. Solusi kami dirancang agar bisnis dapat dengan mudah memilih produk dan solusi yang sesuai dengan kebutuhan mereka,”jelasClara
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)