Kenapa WA Online Terus? Ini 5 Penyebabnya

Rabu, 22 November 2023 - 17:39 WIB
loading...
A A A
Meski dalam keadaan layar terkunci Anda masih tetap bisa menerima pesan bahkan bisa untuk membalas pesan tersebut. Hal ini terjadi lantaran Anda mengaktifkan push notification untuk WhatsApp, solusinya adalah menonaktifkan push notification.

4. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga


WhatsApp mungkin terus beroperasi secara tersembunyi saat Anda menggunakan aplikasi dari pihak lain yang memantau aktivitas WhatsApp di perangkat Anda.

Hal ini berarti meskipun Anda tidak sedang menggunakan WhatsApp, aplikasi tersebut tetap bekerja dan mengirim informasi kembali ke layanan pihak ketiga. Akibatnya, status online Anda bisa terus terlihat aktif meskipun Anda tidak menggunakan aplikasi.

5. Batas Waktu Sesi Tertunda


Anda mungkin perhatikan bahwa setelah menutup WhatsApp, status 'online' tetap terlihat beberapa menit. Ini terjadi karena penundaan waktu tunggu sesi, di mana aplikasi menyelesaikan transfer data tertunda sebelum memutuskan koneksi dengan rapi.

Meskipun Anda telah keluar dari aplikasi, WhatsApp masih menampilkan Anda 'online' selama beberapa menit ini. Ini yang bisa membuat orang bertanya-tanya mengapa status masih demikian. Namun, ini adalah proses normal dan tidak menandakan masalah pada aplikasi.

Itulah 5 penyebab WhatsApp terlihat selalu online. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.
(okt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1989 seconds (0.1#10.140)