Kenapa WA Online Terus? Ini 5 Penyebabnya

Rabu, 22 November 2023 - 17:39 WIB
loading...
Kenapa WA Online Terus? Ini 5 Penyebabnya
Ada beberapa penyebab kenapa WA online terus. Foto/YouTube WhatsApp
A A A
JAKARTA - Kenapa WA online terus? Ini kerap menjadi pertanyaan pengguna WhatsApp (WA) yang ingin menyembunyikan statusnya.

Status online berguna untuk mengetahui lawan bicara sedang membuka aplikasi atau tidak. Terkadang, pengguna juga dibuat resah karena status WhatsApp yang terus online meski sedang tidak membuka aplikasi tersebut.

Tak jarang hal ini menimbulkan kesalahpahaman para pengguna WhatsApp. Lantas, apa penyebab WhatsApp selalu terlihat online? Simak ulasan mengenai penyebab WA online terus.

Penyebab WA Online Terus


1. Masih Login pada WhatsApp Web


Salah satu penyebab WhatsApp terlihat online terus adalah Anda masih login WhatsApp Web yang ada di PC atau perangkat lain. Status online akan terus terlihat meskipun Anda sedang tidak membuka aplikasi WhatsApp pada smartphone.



Hal ini lantaran WhatsApp Web tetap terhubung melalui HP untuk tetap aktif. Untuk mengatasi masalah ini, cukup logout WhatsApp Web saat tidak digunakan.

2. WhatsApp Berjalan di Latar Belakang


Penyebab selanjutnya adalah WhatsApp berjalan di latar belakang saat Anda tidak sedang aktif menggunakan aplikasi ini. Hal ini menyebabkan aplikasi WhatsApp masih berfungsi dan bisa memproses pesan bahkan saat Anda tidak melihat.

Selain dapat memunculkan status online secara terus menerus, WhatsApp berjalan di latar belakang juga akan mengurangi masa pakai baterai. Solusinya adalah menonaktifkan pemrosesan latar belakang untuk WhatsApp pada pengaturan ponsel.

3. WhatsApp Tetap Aktif di Layar Terkunci


Saat Anda sedang menjalankan aplikasi WhatsApp dan kemudian Anda mengunci layar ponsel tanpa mengeluarkan aplikasi terlebih dahulu, maka otomatis WhatsApp masih dalam keadaan aktif.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)