Sunbird Akan Berhenti Memproduksi iMessage untuk Android

Rabu, 22 November 2023 - 07:19 WIB
loading...
Sunbird Akan Berhenti Memproduksi iMessage untuk Android
Sunbird Akan Berhenti Memproduksi iMessage di Android. FOTO/ DAILY
A A A
LONDON - Sunbird, pengembang aplikasi i Message untuk Android, mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan pengembangan dan dukungan aplikasi tersebut. Aplikasi ini akan dihentikan pada tanggal 31 Desember 2023.



Sunbird mengatakan bahwa keputusan untuk menghentikan aplikasi tersebut didasarkan pada beberapa faktor, termasuk:

Kurangnya minat pengguna. Aplikasi iMessage untuk Android tidak pernah menjadi populer seperti yang diharapkan Sunbird.

Persaingan dari aplikasi pesan lain. Aplikasi pesan lain, seperti WhatsApp dan Telegram, telah menjadi lebih populer di kalangan pengguna Android.

Masalah teknis. Sunbird mengatakan bahwa mereka menghadapi beberapa masalah teknis yang membuat sulit untuk mengembangkan dan mendukung aplikasi tersebut.

Pengguna yang telah menginstal aplikasi iMessage untuk Android akan terus dapat menggunakannya hingga tanggal 31 Desember 2023. Setelah tanggal tersebut, aplikasi akan berhenti berfungsi.

“Kami telah menghapus Nothing Chats beta dari Play Store dan akan menunda peluncurannya hingga pemberitahuan lebih lanjut untuk bekerja sama dengan Sunbird guna memperbaiki beberapa bug. Kami mohon maaf atas keterlambatan ini dan akan melakukan yang benar oleh pengguna kami,” ujar Nothing seperti dilansir dari The Verge, Rabu (22/11/2023).

Meski begitu analisis teknis komprehensif yang dilakukan oleh peneliti keamanan menunjukkan bahwa penghapusan aplikasi Nothing Chats bukan karena bug tetapi kemungkinan besar disebabkan oleh masalah keamanan yang signifikan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1554 seconds (0.1#10.140)