Samsung Raja Pasar Smartphone Indonesia di Triwulan Ketiga 2023

Selasa, 21 November 2023 - 09:15 WIB
loading...
A A A
Dalam laporan tersebut disebutkan bahwa sejumlah vendor mengalami peningkatan volume pengiriman (shipment) pada kuartal ketiga 2023 di Indonesia.
Angka pengiriman Xiaomi meningkat sebesar 30 persen. Pengiriman Infinix dan realme juga meningkat masing-masing 17 dan 14 persen.

Adapun vivo mengalami penurunan angka pengiriman sebesar 13 persen, Oppo turun sebesar 12 persen, dan Samsung turun sebesar 1 persen.
Secara keseluruhan, riset Counterpoint mencatat pasar ponsel pintar di Indonesia mulai kembali bergairah.

Ini terlihat dengan meningkatnya angka pengiriman ponsel pintar di Indonesia sebesar 3 persen pada kuartal ketiga 2023 dibanding periode yang sama tahun lalu.



Febriman mengatakan, peningkatan tersebut didorong oleh banyaknya vendor yang merilis model ponsel pintar terbaru. Selain itu, musim liburan sekolah dan sejumlah musim promo belanja seperti 8.8 dan 9.9 juga menjadi faktor pendorong konsumen untuk membeli ponsel pintar.

“Ekonomi Indonesia sendiri kami lihat membaik walaupun pertumbuhannya agak melambat dibanding tahun lalu di kuartal yang sama. Tapi daya beli masyarakat semakin tinggi, semakin kuat. Sehingga membuktikan adanya permintaan smartphone juga naik,"ucapFebriman.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6345 seconds (0.1#10.140)