Kantor Berlomba-lomba Dongkrak Perangkat Jaringan Internet di Era New Normal

Kamis, 06 Agustus 2020 - 21:55 WIB
loading...
A A A
"Omada Software Controller dapat diunggah secara gratis dari website TP-Link Indonesia, sedangkan untuk hardware-nya tersedia Omada Hardware Controller OC200. Keduanya tetap memungkinkan manajemen EAP225 yang terhubung dari mana saja dan kapan saja melalui komputer, laptop, smartphone ataupun tablet," katanya lagi.

Bagaimana dengan keamanannya? Untuk keamanan jaringannya, EAP 225 menawarkan Captive Portal dengan autenthication, sebuah halaman web yang akan muncul pertama kali ketika klien hendak memasuki jaringan nirkabel.

"Pada halaman ini, kita bisa meningkatkan keamanan dengan mengatur ID dan password untuk log in ke jaringan nirkabel, ataupun log in menggunakan Facebook dan SMS. Tentunya akan sangat bermanfaat mengingat jumlah klien yang terhubung di perkantoran sangatlah banyak," tuturnya.

Pada umumnya EAP225 digunakan bersama PoE (Power over Ethernet) yang memungkinkan switch jaringan untuk mentransmisikan daya dan data melalui kabel Ethernet secara bersamaan. Dengan PoE, Anda dapat menggunakan perangkat jaringan ke tempat-tempat di mana tidak ada outlet daya yang tersedia melalui kabel Ethernet tunggal.

Salah satu produk di pasaran yang paling diminati adalah TL-SL1218MP, PoE Switch yang yang tidak membutuhkan konfigurasi. Port RJ45 10/100 Mbps memasok daya ke perangkat tersebut sesuai dengan IEEE 802.3af dan IEEE 802.3at.

Sebagai gambaran, TL-SL1218MP memiliki 16Ă— 10/100Mbps PoE+ Ports, 2Ă— Gigabit non-PoE Ports, 802.3at/af, 250W PoE Power. Dan dengan tambahan fitur priority mode yang dapat memprioritaskan data traffic pada masing-masing port, fitur isolation mode yang dapat memberikan keamanan lebih kepada pengguna dan extend mode dimana mendukung sampai dengan 250m data dan power transmisi.
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)